Cari Informasinya Nikmati Hasilnya

6 Cara mengoptimalkan Seo pada sebuah artikel blog ataupun web

mengoptimalkan Seo pada postingan artikelAdakah cara mengoptimalkan seo sebuah artikel web ataupun blog yang yang paling mudah dipahami dan diterapkan ?? Jika Anda memiliki sebuah blog, kemungkinan Anda sudah memahami pentingnya bisnis blogging. Tapi apakah Anda tahu bagaimana mengoptimalkan seo pada posting blog Anda untuk membuat artikel anda  lebih mudah ditelusuri oleh mesin pencari? kebanyakan  blogger gagal mengambil keuntungan dari blog mereka. Bahkan, penelitian terbaru oleh blogger.com menunjukkan bahwa meskipun sekitar 60% dari bisnis memiliki blog, 65% dari mereka adalah pemilik blog yang jarang update dalam  satu tahun terakhir! gagal membuat konten yang relevan dan melakukan posting blog serta optimasi dasar, Sebenarnya Anda dapat mengambil keuntungan dari blogging dan banyak manfaat yang ditawarkan ketika anda menjadi seorang blogger

Cara mengoptimalkan Seo pada sebuah artikel blog ataupun web

Berikut adalah enam cara mudah untuk optimasi mesin pencari " serp " dan tips untuk membantu blog anda .

1. Riset keyword

Riset keyword untuk sebuah artikel sangat penting dipikirkan terlebih dahulu . ini  sangat penting untuk di optimasi. terkadang tanpa disadari kita terkadang  menyediakan konten yang berharga tentang suatu topik. Namun, Tidak pernah tahu cara memperkenalkan konten kita, sebenarnya ada berbagai alat dan teknik untuk menemukan kata kunci yang terkait yang relevan dengan postingan blog Anda bahwa Anda mungkin tidak pernah mempertimbangkan Google Adwords Keyword Tool  ,site ini menawarkan kesempatan besar yang memungkinkan Anda untuk menemukan kata kunci yang terkait dengan topik Anda dan bahkan memata-matai pesaing Anda untuk melihat setiap kata dan frasa yang membawa website mereka lebih disukai mesin pencari .

2- gunakan semua kata kunci yang anda bidik

Menggunakan fasilitas google adword keyword tentu sangat baik , selain bisa melihat ada berapa banyak calon pesaing juga menimbulkan ide keyword apa yang pesaingnya sedikit .pada saat anda membuat 10 sampai 15 target keyword dan sudah di perlihatkan seberapa besar pesaing anda maka pilihlah keyword dimana pesaingnya masih sedikit .dengan ini optimasi artikel dipostingan anda bisa optimal dengan menempatkan posisi keyword masing2 seperti

  1.     Judul
  1.     Headings and subheadings
  1.     Kalimat pengantar
  1.     paragraph
  1.     Anchor text (Berikan link ke konten yang relevan)
  1.     Title tags and meta deskripsi

3. Hati hati dalam menempatkan keyword .

terkadang menempatkan banyak keyword akan membuat susah visitor anda untuk membacanya dan juga mesin pencari justru tidak merayapi web ataupun blog kita .Buatlah artikel untuk manusia bukan untuk mesin , urusan mesin pencarilah yang akan menunjukkan kepada manusia bahwa inilah artikel yang dicari itu.

Keyword yang terlalu banyak tersebar akan membuat manusia kebingungan tidak tahu apa arti dari artikel ini , keyword yang dipasang berulang ulang juga akan dianggap spam oleh google bot jadi terapkan semaksimal dan sebaik mungkin


4 . optimalkan tag pada gambar

Mengoptimalkan gambar Anda. Setiap kali Anda meng-upload foto ke blog Anda, pastikan untuk memasukkan kata kunci ke gambar tersebut dengan mengisi alt text kedua kolom isi dengan title dan kolom berikut isi dengan alt/deskrips judul . kalaimat keywordnya boleh sama dan boleh tidak tapi usahakan saling berkaitan.

5. Referensikan dengan backlink

Ketika Anda menyebutkan nama blogger lain dalam artikel di posting blog Anda, Masukkan link blog yang anda referensi itu.Tidak hanya sebuah etiket baik bagi seorang blogger, tetapi Anda juga mungkin beruntung dan menerima link balik.kualitas link adalah komoditas yang berharga untuk setiap situs yang ingin peringkat webnya lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari.

5.Memberikan pembaca kesempatan untuk berlangganan ke blog Anda

Sertakan widget Umpan Langganan dengan  menawarkan pengunjung kesempatan untuk berlangganan postingan Anda melalui email .Hal ini memungkinkan pengikut blog Anda memiliki pemberitahuan instan posting terbaru Anda tanpa harus secara berkala memeriksa situs Anda untuk konten baru.Hal ini juga bertujuan untuk mendapatkan visitor tetap , tips supaya para subcribers datang ke blog anda sajikan mereka dengan konten konten yang berkualitas dan dapat dimengerti .
Baca juga Cara membuat widget Popular post lebih keren singkat dan mudah

6- Gunakan dan fungsikan  sosial media share

Menggunakan media sosial untuk memperluas jangkauan posting blog Anda. kita dapat memanfaatkan  Facebook, Twitter, Google+, atau situs media sosial lainnya untuk membuat koneksi dengan pelanggan potensial .

Dengan mengikuti tips 6 Cara mudah bagaimana mengoptimalkan Seo ini , saya jamin blog anda akan terdongkrak ke peringkat yang lebih tinggi di SERPs, mengalami peningkatan dijalur  lalu lintas , dan tentunya akan mendapatkan jumlah visitor yang lebih banyak.
Next Bahaya menabur backlink sembarangan
Tag : seo, trik blog
0 Komentar untuk "6 Cara mengoptimalkan Seo pada sebuah artikel blog ataupun web"

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .


Back To Top