Cari Informasinya Nikmati Hasilnya

6 TIPS YANG PERLU DIPERHATIKAN SEBELUM MEMBELI LAPTOP

Apa saja yang perlu diperhatikan sebelum membeli laptop bekas maupun baru ?? pertanyaan tersebut akan coba saya ulas melalui artikel ini dan semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam memilih jenis laptop yang tepat .Sebelum membeli laptop yang harus diperhatikan paling pertama yakni Pastikan dana anda sesuai dengan laptop idaman anda ,tapi sesuaikan juga dengan harapan anda dimana laptop itu bisa difungsikan sesuai dengan kebutuhan saudara,Sebab laptop adalah alat terbaik untuk melakukan pekerjaan yang serius atau bermain di rumah maupun dijalan . Sementara tablet dan smartphone selalu populer , kebanyakan orang menyadari bahwa segala pekerjaan yang mengharuskan orang mengetik atau bermain video ke game laptop lah yang selalu jadi hal utama .

Jadi sekarang ,apa jenis laptop yang harus Anda dapatkan ?
Ada berbagai macam type , merk dan harga, terutama fiturnya, jadi untuk memilih laptop yang tepat sebelum anda membelinya pastikan anda mengikuti beberapa langkah-langkah dibawah ini tapi sebelumnya anda mungkin tertarik untuk membaca cara hentikan update windows 10 dengan Defer Upgrade
PERLU MEMBELI LAPTOP

Tips-tips simple untuk memilih jenis laptop yang sesuai


1- OPERASI SYSTEM
pilih operasi system yang menurut anda mudah untuk anda operasikan, tidak semua laptop kompatible dengan operasi system yang ada apalagi setelah di rilisnya windows 10 keluaran laptop terbaru pun banyak yang operasi systemnya hanya bisa di isi windows 10 saja.

2- (  2-IN 1 )
akhir2 ini banyak laptop bermunculan dengan model  " 2 -in -1 " model yang dapat beralih di antara modus terbuka standar ke mode tablet dengan posisi lain seperti tertutup tapi layar menghadap kedepan umumnya 1 laptop tapi punya 2 gaya yang berbeda

ada pula dengan gaya standar yaitu model engsel buka lalu tutup. masing2 punya kelebihan tersendiri tapi tentunya mengenai harga pastilah yang berbasis moder bakal berada diatas ketimbang dengan yang standar tapi kinerja dan kebutuhan andalah yang menjadi pilihan untuk menentukan jenis manakah yang tepat untuk anda .

 tips saya . pilihlah yang model standar saja, selain menghemat uang anda jenis ini pula biasa memiliki umur batere yang lebih tahan . itu menurut saya.

3- UKURAN
Perhatikan ukurannya-Sebelum Anda melihat spesifikasi atau harga, Anda perlu melihat ukuran terlebih dahulu. tentunya setiap ukuran menjadikan sesuatu yang pas dengan kebutuhan anda .adapun ukuran2 dan bebannya seperti berikut :

  •     11 sampai 12 inci: jenis ini biasanya tipis,dan biasanya memiliki berat 2,5-3,5 pon,
  •     13 sampai 14 inci: berat stabil dan lebih populer dikalangan masyarakat
  •     15 inci: Ukuran lebih besar, laptop 15 inci biasanya berat 4,5-6,5 pon. Pertimbangkan ukuran ini jika Anda ingin layar yang lebih besar dan Anda tidak ada rencana sering membawanya
  •     17 sampai 18 inci: Jika laptop Anda tetap diatas meja Anda sepanjang hari setiap hari,
    ukuran 17- atau 18-inch bisa memberikan Anda dengan jenis kekuatan pemrosesan yang Anda butuhkan seperti bermain game atau melakukan aktifitas dengan kegiatan yang lama

4- KEYBOARD ATAU TOUCHSCREEN
Perhatikan apakah laptop tersebut layar sentuh atau bukan . menurut saya masing2 spesifikasi ini menjadikan hal yang sulit untuk di pilih , pasalnya layar sentuh menjadi sesuatu yang lebih dari pada mengetik via keyboard jadi tips kali ini pastikan anda memilih sesuai dengan pilihan hati saudara.

5-HARDWARE
Perhatikan sepesifikasi hardwarenya
komponen laptop diantaranya seperti prosesor, hard drive, RAM dan chip grafis( vga )  sangat membingungkan untuk memilih jenis laptop yang mana sepesifikasinya bagus maka dari itu tips saya adalah.

komponen yang perlu diperhatikan:
CPU: The "otak" dari komputer, prosesor memiliki pengaruh besar pada kinerja laptop, tetapi tergantung juga pada apa yang ingin Anda lakukan, bahkan model yang paling mahal tentu lebih baik.

Type AMD A series atau Intel Core i3 / i5: laptop mainstream dengan procecor yang sudah umum dipakai dengan kombinasi terbaik meihat nilai harga dan kinerjanya tergolong tidak mahal dan tangguh,

Intel Core i7: Kinerja tinggi apalagi pecinta game dan bekerja dengan laptop seharian. Model dengan angka yang berakhir di HQ atau K menggunakan watt yang lebih tinggi dan memiliki empat core, memungkinkan untuk bermain game lebih cepat dan tahan lama AMD E Series atau Intel Pentium / Celeron: Biasanya type procecor ini ada pada laptop murah.

type procecor ini kinerjanya hanya special untuk melakukan hal2 biasa seperti melihat video, mengedit dokumen dan web surfing.

Intel Atom: Juga ditemukan di laptop murah dan 2-in-1. procecor dengan kinerja dasar tetapi daya tahan baterai biasanya lebih kuat dari Celeron / Pentium.

Intel Core m3 / m5 / m7: Low-power tidak perlu pakai kipas kalo milih jenis ini selain Kinerja lebih baik dari Celeron, tapi setingkat di bawah Core I3 / i5.

RAM: rata2 dipasaran laptop murah ditawarkan dengan 2GB RAM, tapi sebaiknya cari yg 4GB , kalau perlu jika dana anda cukup pilihlah yang 8GB . semakin besar RAM semakin besar pula harganya.

Penyimpanan Drive (alias Hard Drive): ini juga penting tapi sesuaikan saja dengan kebutuhan saudara dan dana anda. makin besar hard drivenya besar pula harganya tapi standarnya 500gb pun sudah cukup

6-BATERE
Jangan lupakan kekuatan batere dari laptop itu
Laptop yang besar yang biasanya hanya berada diatas meja saja tentunya tidak diragukan lagi kekuatan baterenya, jadi pilih lah laptop yang besar jika hanya dipakai dirumah saja, tapi jika anda bekerja atau sering membawa laptop keluar rumah maka 6 sampai 8 jam kekuatan batere menjadi pilihan untuk membeli laptop itu.

Terlepas dari tips2 diatas , pilihan hati dan anggaran sajalah yang menentukan, saya cuma brbagi sedikit tips saja dimana spesifikasi laptop harus diperhatikan sebaik mungkin sebelum membelinya .
next 5 tips untuk membuat kinerja laptop anda menjadi fast respon
Tag : LAPTOP
0 Komentar untuk "6 TIPS YANG PERLU DIPERHATIKAN SEBELUM MEMBELI LAPTOP"

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .


Back To Top