Cari Informasinya Nikmati Hasilnya

cara setting android samsung supaya tidak lemot

cara setting supaya tidak lemotBagaimana cara saya mensetting android samsung supaya kinerjanya lebih bagus dan tidak lemot lagi dengan menggunakan dan mengikuti tips tips berikut.Ada banyak tips dan cara setting untuk membuat android samsung anda menjadi tidak lemot .di artikel kali ini saya akan membahas beberapa tips lain tentang bagaimana cara setting android samsung supaya tidak lemot lagi yang penjelasannya agak sedikit berbeda.

Android samsung salah satu smartphone kelas dunia dengan fitur atau spesifikasi dari samsung sendiri membuat smartphone ini  menjadi pilihan utama oleh para pecinta gadget android. bagaimana tidak, setiap kali dirilis versi terbaru selalu saja ditambahkan adanya fitur2 canggih serta tampilan2 yang dinamis yang tentunya membuat smartphone ini beda dengan smartphone lain sehingga menjadikannya smartphone android terbaik dan tercanggih.

mungkin artikel ini menarik dan sedang anda cari Cara mudah membuka pola kunci android yang lupa menggunakan ADM

Terlepas dari itu pecinta smartphone samsung yang berbasis os android kadangkala membuat pemakainya merasa kalau yang dimilikinya tidak baik biasanya karena lemot . itu dikarenakan adanya kendala pada cara settingsehingga membuat kinerja  smartphone dari pengguna tersebut menjadi kurang bagus alias lemot Gunakan Cara ini untuk memilih smartphone android yang baik

Permasalahan tentang android lemot ini sebaiknya terlebih dulu diperhatikan apakah permasalahannya dikarenakan aplikasi ,firmware atau hanya salah setting saja . maka dari itu Artikel kali ini akan mencoba share beberapa tips setting bagaimana cara membuat android samsung anda menjadi lebih dan tidak lemot lagi.

Beberapa Cara mudah setting android supaya tidak lemot adalah:

1. Hapus Logs android samsung
logs atau histori dari daftar2 panggilan,sms ataupun riwayat chat anda yang sudah basi dihapus saja. kelihatan sizenya kecil tapi sebenarnya juga memakan ruang di androis anda . hal ini kadang membuat data phone seperti panggilan atau sms LAGS pada saat mau dibuka jadi rutin2 lah menghapus yang data yang sudah basi.

2.Perhatikan Galeri pada android samsung anda 
duplikat gambar atau foto,atau foto buram yang tidak begitu penting juga sebaiknya di hapus saja. selain mengambil ruang, file ini juga tidak ada manfaatnya. semakin leega ruang semakin segar pula android anda.

3. Manfaatkan aplikasi penunjang
seperti aplikasi 360 security . aplikasi sangat baik dimiliki karena selain mengedepankan keamanan dari malware aplikasi ini juga tergolong sangat bagus dimiliki karena adanya fitur permbersih seperti menghapus chace ( berkas2 sampah ) menyejukkan ram, fitur pengelola ruang ,scan virus,pengelolaan aplikasi dan lain2. aplikasi ini dapat di dowload di playstore melalui samsung anda.

4.Tutup aplikasi yang sedang berjalan
dengan menekan dan menahan tombol menu akan terlihat aplikasi apa saja yang belum tertutup dan masih berjalan . pilihlah applikasi bawaan samsung yng terbuka dan silahkan ditutup dulu dan saat mau digunakan lagi barulah di buka lagi.

5. update firmware android
setiap dirilisnya firmware terbaru anda akan secara otomatis diberitahukan kalau firmware versi terbaru sudah siap dan android anda wajib mengunduh ke versi terbaru . lakukan itu ! dengan mengganti firmware ke versi terbaru hal itu sama dengan memperbaiki kinerja android anda karena versi firmware terbaru selalu memperbaiki bugs2 yang kurang bagus.

6. kurangi widget 
memang sebagian orang sangat suka memasang widget dihome karena saat ingin membukanya lebih mudah dan cepat,tapi tahu kah anda ?dengan memasang widget di home penggunaan RAM akan semakin bertambah hal itu menjadikan Ram bekerja extra karena adanya aplikasi yang berjalan bersamaan . tips saya pasanglah widget yang sesuai kebutuhan anda saja.

7. Restart ponsel
jika langkah2 diatas sudah diterapkan dan nyatanya masih saja lemot langkah yang paling jitu adalah merestart android anda ke settingan pabrik . dengan itu android anda akan bekerja seperti bagaimana anda pertama kali membelinya .

Nah, demikian sedikit pencerahan yang bisa saya share ke anda tentang cara setting android samsung supaya tidak lemot lagi .kapan2 kita akan bahas sesuatu mengenai android dan tentunya seputar tips2 yang wajib dishare.terimakasih sudah berkunjung,salam kompak selalu.
Tag : ANDROID
0 Komentar untuk "cara setting android samsung supaya tidak lemot"

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .


Back To Top