Cara Cepat Mengatasi Android Yang Lemot , Hanya 5 Menit !

Cara mengatasi android lemot -Sobat mungkin terpesona oleh kecepatan kinerja Android sobat saat pertama kali membelinya. Tapi seiring berjalanya waktu performa HP Android yang sobat pakai pun  mulai melambat atau kinerja dari ponsel kamu sudah mulai tidak stabil . kamu pasti berpikir ada sesuatu yang salah denga ponsel saya . betul ??. apa yang kamu pikirkan itu memang betul adanya, permasalahannya apakah ada tips dan trik untuk mengatasi hal itu ?? tenang kawan artikel kali ini akan membahas tentang bagaimana Cara cepat mengatasi android yang lemot , hanya 5 menit !

Nb: tips mengatasi android lemot dibawah adalah tips sederhana tapi ampuh !!
Cara cepat mengatasi android yang lemot , hanya 5 menit !

Sudah berapa kali kamu mencari tips untuk permasalahan android lemot kamu ? apakah sudah banyak tips dan segala macam cara kamu lakukan tapi belum berhasil...? saya pun dulu demikian, mencari kesana sini tapi hasilnya tidak 100% sesuai dengan apa yang saya harapkan. justru menjadikan pengalaman saya dari pengetahuan utak sana sini.

Saya pun pernah sempat berpikir dengan melakukan update os pada ponsel android saya. alhasil malah makin lemot sebab file update an terbaru jelas sizenya lebih besar ketimbang os yang lama
nah, dari situ terbuka lah hati tuk menemukan solusiinya gimana, mulai mempelajari 1 demi satu dan alhasil ..josss ! mari lanjut ke tahap mengatasi android yang lemot

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu sebab penyebab pertama melalui aplikasi yang sudah terinstall. jelas semakin banyak aplikasi terpasang juga akan memakan banyak ruang pada ponsel androidmu, maka dari situ rom pada androidmu terpicu full. saran saya hapus saja aplikasi yang sudah tidak berguna .

  2.  Selain itu memori internal harus selalu diperhatikan . hapuslah file file yang tidak begitu penting seperti video ( video memakan size terlalu banyak ) jika penting pindahkan ke external saja . lalu hapus file2 gambar yang tida berguna .. bersihkan logs telfon ataupun logs sms. bersihkan sisa sisa file berkas ( chace ) kadang sisa file ini memakan ruang terlalu banyak dan susah dikenali . cara paling ampuh gunakan aplikasi pendukung seperti securuty 360

  3. Tips simple, coba tekan dan tahan lama tombol menu. nanti akan keluar pilihan hapus semua atau tutup semua. pilih saja tutup semua. artinya saat itu ada aplikasi yang lagi berjalan di latar belakang dan belum tertutup.
  4. Rajin rajinlah  scan ponsel androidmu menggunakan anti virus terbaru . semakin bersih ponselmu semakin fresh juga hasilnya.
      

berikutnya adalah merestart ponsel androidmu . dengan begitu semua system kembali ke default dan hasil jadi fresh . akan tetapi jika permasalahanmu masih sama dengan yang pertama.. kamu visa mencoba cara berikut :  Memperbaiki ponsel android dengan cara factory reset

Jika ponsel androidmu masih juga mengalami hal serupa setelah melakukan factory reset berarti . kemungkinan paling besar adalah bagian hardware pada androidmu . penyelesaiannya boleh dengan menggaransikan ke counter tempat dimana kamu membelinya atau secara instant lewat jasa service terdekat di kota mu.


Nah ...Itulah Beberapa cara mengatasi android lemot dengan mudah.. semoga artikel kali ini bisa membantu kamu dalam mengatasi ponsel android yang lemot .

Terima kasih sudah berkunjung.

Salam ~~

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .
EmoticonEmoticon