Cari Informasinya Nikmati Hasilnya

Cara Gampang Mengetahui Keaslian Sebuah Ponsel Android

Cara mengetahui keaslian sebuah ponsel androidandroid adalah operasi system berbasis linux yang di rancang untuk perangkat seperti smartphone ataupun tablet .Kita sebagai orang awam dalam membeli smartphone  ponsel android haruslah teliti untuk mengecek apakah ponsel android yang akan dibeli asli atau tidak .kita harus tahu keasliannya terlebih dahulu kemudian membelinya .Tidak sedikit beredar penjualan berbasis online yang menawarkan jasa dagangan ponsel android melalui sosial media ataupun mungkin secara lansung dengan iming2 harga yang murah . entah ke aslian barang itu memang asli atau palsu atau juga kondisi android itu sudah tidak bagus alias rusak . kita mesti teliti dulu sebelum membelinya.

Ada juga penawaran android dengan brand papan atas  yang menawarkan harga murah .kita mesti teliti sebab Jenis penipuan android palsu pun sudah marak dikalangan umum.. salah satu jenisnya adalah menanamkan nama firmware brand2 tertentu namun hardware ponsel android itu sendiri tidak sama dengan isi dari firmaware android itu Maka dari itu artikel ini sengaja dibuat untuk kamu dalam mengenal ke aslian sebuah ponsel android.
silahkan disimak.

Cara test dengan imei

  1. Test imei
    Ketik *06# kemudian call akan muncul nomor serial imeynya . catat angka itu . setelah dicatat minta kepada pemilik android itu untuk membuka caseeng dan melepas baterainya lalu lihatlah nomor serial yang ada dibalik body ponsel android itu dan samakan dengan serial yang anda catat tadi . jika sama brarti satu tahap mengecek keasliannya berhasil.
  2. Periksa bungkusnya.
    Masih seputar imei/serial ponsel itu . minta ijin lihat kepada penjual ponsel android itu untuk melihat kotak/bungkus ponsel android itu . di kotak itu ada tertera serial imei lalu samakan dengan yang anda catat tadi . jika sama berarti asli.

Cara test dengan firmware

  1. Periksa saat start up
    Biasanya ponsel android yang palsu lebih mementingkan tampilan luar serta tampilan menu-menunya untuk menipu para konsumen . cara untuk mengenali hal ini coba anda matikan ponsel itu lalu hidupkan lagi . semasa proses start up ponsel itu akan menampilkan logo dari brand itu. sebagai contoh jika samsung maka logo yang akan muncul adalah samsung.

  2. Periksa melalui settingan about ponsel
    Setelah start up berhasil langkah selanjutnya adalah masuk ke menu settingan , pilih about ponsel kemudian baca bagian informasi perangkat . disana akan ada jenis informasi seperti
    Tips memilih aplikasi android yang aman untuk ponselmu

    • Versi perangkat keras
    • cpu
    • ram dan rom
    • versi update androidnya
    • nomor model dan sebagainya
      Jika terbukti sesuai dengan isi seperti itu maka ponsel itu asli. 

Nah, dengan demikian Cara untuk mengetahui keaslian sebuah ponsel android menjadi hal yang mudah . caranya simple dan mudah.
Cara lain.. ini cara lain yah :D banting ponsel itu . jika hancur berarti palsu.. hehehe
Sekian gan dan terima kasih sudah berkunjung
Baca juga :
Cara memilih smartphone android sebelum membelinya

~SALAM..
Tag : TIPS
0 Komentar untuk "Cara Gampang Mengetahui Keaslian Sebuah Ponsel Android"

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .


Back To Top