Cari Informasinya Nikmati Hasilnya

Mengenal arti scam,spam,spyware dan malware

Mengenal arti spam , scam , spyware dan malware-Beberapa orang mengkategorikan kata spam dan scam hampir sama . sebagai orang awam boleh saja dikarenakan orang itu tidak mengenal serta apa tujuan maksud seperti scam dan spam . apa scam ? apa spam dan siapa mereka lalu bagaimana bentuk itu , mari sama-sama kita pelajari .

Pengertian spam

spyware dan malwareSpam adalah sebuah proses pengiriman pesan dalam jumlah banyak secara bertubi-tubi yang tanpa dikehendaki oleh penerimanya, pengiriman spam menggunakan perangkat elektronik melalui jaringan internet dan Tindakan spam ini  disebut dengan spamming sedangkan orang yang melakukan hal tersebut  disebut spammer.

Pengertian scam

Scam yaitu tindakan manipulasi atau tipuan, yang dilakukan oleh suatu badan usaha/perorangan, dengan cara manipulasi suatu hal untuk mendapatkan kepercayaan dari orang lain ( korban ). yang dilakukan hanya untuk mendapatkan keuntungan.
Scammers Akan menghilang setelah tipu dayanya berhasil . jenis2 penipuan ini biasanya ada pada system bisnis2 online yang menjanjikan keuntungan- keuntungan besar yang menjanjikan padahal semuanya hanya tipu daya.
Sampai disini kita sudah sedikit mengerti apa itu scam dan spam . sekarang mari bahas untuk mengenal apa itu spyware dan malware

Pengertian spyware

Spyware adalah jenis virus berbentuk program
Spy = intip,lirik,memata-matai sedangkan ware adalah program lunak berbentuk fud /software.
Spyware ini dijuluki aplikasi memata2i berbentuk sebuah program bisa portable ataupun installer.
cara kerja spyware ini :
  • mengumpulkan berbagai informasi tentang komputer milik korban dan Lalu sypware ini mengirimkan informasi tersebut ke lokasi tertentu dan Semua hal dilakukan tanpa sepengetahuan korban. 

Pengertian malware

Malware singkatan dari malicious software
Malware diartikan sebagai nama kelompok dari kesatuan .walware melingkupi spyware ( virus ) jenis ini bekerja mencari kelemahan pada  sebuah aplikasi ataupun program lalu disusupinya setelah itu membuat dampak buruk terhadap user seperti mengumpulkan berbagai informasi yang tentu akan merugikan.
Jenis malware ada banyak terbentuk dalam golongan nama virus berikut :
    adware, trojan, worm, spyware, backdoor, BOTS, wabbit, browser hijacker serta rootkit & exploit.
Nah Demikianlah sedikit penjelasan mengenai apa itu scam,spam,spyware dan malware
Hindari kegiatan spam supaya anda tidak di cap sebagai spammer , jangan lakukan tindakan bodoh menjadi seorang scammer , hati-hati download aplikasi yang asal usulnya tidak jelas untuk terhindar dari spyware dan rajin2 update anti virus, rajinlah scan komputermu biar aman dari malware.
 

0 Komentar untuk "Mengenal arti scam,spam,spyware dan malware"

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .


Back To Top