Cari Informasinya Nikmati Hasilnya

Tips Bakar Kalori Hanya Dengan Duduk Saja

Tips bakar kalori hanya dengan duduk sajaYang namanya bermasalah dengan berat badan tidak pernah lepas dengan yang namanya membakar kalori.kalori dapat terbakar dengan berolahraga.aktivitas olahraga adalah hal yang paling ampuh untuk membakar kalori.
kalori dapat menumpuk dalam tubuh karena pola hidup yang tidak sehat.sangat banyak penyakit yang dapat terjadi ketika kalori menumpuk dalam tubuh seperti obesitas,jantung dan juga stroke.

Berbagai macam olahraga dapat dilakukan untuk membakar kalori seperti jogging,sit-up,push-up dll.dan yang paling banyak dilakukan juga dengan menerapkan pola makan yang sedikit atau bisa dikatakan dengan "diet".olahraga yang diselingi dengan diet sangat ampuh dalam menurunkan berat badan.

akan tetapi bagaimana dengan orang yang berat badannya bermasalah tapi tidak memiliki waktu untuk olahraga? apalagi olahraga sekali dua kali saja tidak cukup untuk menurunkan berat badan,harus dilakukan secara rutin minimal 3x dalam seminggu.

jika anda ingin menurunkan berat badan anda tetapi tidak punya waktu untuk olahraga,anda bisa membakar kalori anda hanya dengan DUDUK saja.dengan postur duduk yang benar selama anda bekerja.postur duduk yang benar yaitu duduk dengan pundak tertarik ke belakang,perut tertarik ke dalam dan usahakan leher anda sesantai mungkin,dengan kedua telapak kaki menapak ke lantai.postur duduk ini dapat menurunkan berat badan.

hal itu dikarenakanDuduk dengan posisi tegak akan membantu tubuh membentuk otot punggung yang kuatduduk tegak bisa membakar kalori meskipun ketika tidak berolahragaketika duduk dengan posisi ideal ini akan mencegah sakit punggung,nyeri dan dengan begitu membantu anda lebih bugar untuk berolahraga.duduk dengan posisi tegak akan membantu anda terlihat tinggi dan lebih langsing.

Meskipun kegiatan duduk bisa membakar kalori,akan tetapi duduk terlalu lama juga akan berdampak buruk bagi kesehatan anda.apalagi jika anda sudah duduk di sofa atau kursi yang lembut pasti anda akan betah duduk lama di atas sofa itu.

Berikut resiko yang dapat terjadi jika duduk terlalu lama


sakit punggung
Duduk terlalu lama sering dialami oleh orang kantoran.punggung akan terasa sakit di punggung bagian bawah atau pada bagian tulang belakang secara keseluruhan.itu disebabkan karena otot menjadi kaku akibat duduk terlalu lama.

gangguan fungsi metabolik
Mmenurut sebuah penelitian,duduk terlalu lama yang sampai berjam-jam akan dapat mengganggu sistem metabolisme dalam tubuh.efek yang ditimbulkan  adalah terjadi penurunan kolestrol dalam tubuh yang akan mengakibatkan masalah kesehatan secara keseluruhan.

meningkatkan resiko diabetes
Wanita yang duduk selama t jam sehari memiliki resiko lebih tinggi terkena diabetes tipe 2.jika kebiasaan duduk terlalu lama dilakukan secara rutin setiap  hari maka anda bisa saja terkena penyakit ini.

nyeri di leher
Duduk dalam posisi tegak berjam-jam akan menimbulkan rasa nyeri pada bagian leher.rasa sakit ini disebabkan karena adanya peradangan pada bagian sendi tulang belakang.

mati muda

Wah sampai separah ini yah..sampai ngeri bacanya..ternyata hasil penelitian mengungkapkan bahwa semakin lama anda duduk maka semakin pendek pula usia anda.hal ini disebabkan karena duduk selama berjam-jam akan mengembangkan lemak darah dan juga meningkatkan kadar kolestrol.resiko  yang terjadi adalah anda bisa terkena penyakit kardiovaskular yang artinya serangan jantung dan juga penyakit lainnya yayng dapat menyebabkan kematian.

Pasti setelah anda membaca resiko di atas,pasti anda merasa takut dan khawatir.karena mungkin anda adalah salah satu orang yang berrutinitas di kantoran yang aktifitasnya duduk yang lama.jangan takut dan jangan khawatir.ada hal-hal yang perlu anda lakukan agar terhindar dari gangguan kesehatan akibat duduk terlalu lama.yaitu:

Minumlah lebih banyak air.selain minum air sangat baik bagi kesehatan,hal ini akan memaksa anda untuk lebih sering berdiri walau hanya sekedar mengambil air dan juga memungkinkan anda untuk sering ke toilet.

Berdiri sebentar setiap 30 menit sekali.berdirilah atau melakukan aktivitas ringan setiap 30 menit sekali untuk merilekskan tubuh anda dari kekakuan

Gunakan tangga.daripada menggunakan lift,lebih baik menggunakan tangga sekalian 'olahraga ringan'.hal ini dapat membuat tubuh anda lebih bugar
gunakan meja yang fleksibel.jika memungkinkan,gunakan meja yang bisa diatur ketinggiannya,sehingga dapat diubah posisinya untuk digunakan saat duduk ataupun berdiri.hampiri rekan kerja anda apabila anda ingin menyampaikan sesuatu daripada menggunakan telpon atau pesan singkat seperti SMS ataupun BBM

Seperti yang sudah kita bahas tadi,bahwa kalori dapat dibakar hanya dengan duduk saja.akan tetapi alangkah baiknya apabila kita melakukan olahraga walaupun hanya sekali dalams seminggu karena akan sangat bermanfaat bagi tubuh kita.



 SEKIAN~~
Artikel ini di donasi oleh : Eka yuliana
Tag : KESEHATAN
0 Komentar untuk "Tips Bakar Kalori Hanya Dengan Duduk Saja"

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .


Back To Top