Tips Melindungi akun facebook anda dari peretas " Hacker " Share ketemanmu karna ini penting !

Lakukan tips berikut Tips Melindungi akun facebook anda dari peretas yang mungkin selama ini kamu belum tahu atau abaikan . Pagi ini saya tersentak kaget melihat kotak masuk dari akun gmail saya disitu muncul satu pemberitahuan kalau beberapa saat yang lalu email yang berkaitan dengan akun facebook saya coba diretas dengan meminta kode verifikasi melalui akun gmail yang terkait, untungnya sang hacker kesulitan pada kondisi akun saya yang tingkat keamanannya safeti !
Seseorang mau meretas akunku
Untungnya selama ini saya melakukan tindakan kemanan dengan mengamankan melalui pengaturan kemanan dari akun facebook serta akun email yang terkait di facebook sehingga sang pembobol kewalahan alias tidak berhasil !

Tips Melindungi akun facebook

Tips Melindungi akun facebook
Lakukan beberapa tips ini supaya akun facebookmu aman dan tidak mudah di retas.

Pakai password yang kuat
Bagaimana password yang kuat dan sulit ditembus hacker?

1. Adalah kombinasi dari huruf besar, huruf kecil, nomor, dan karakter.
2. Usahakan Panjang lebih dari 10 karakter.
3. Jangan menggunakan kata2 dalam kamus

Contoh password yang kuat: 123ABC!@#$%

Tips agar password sulit di bobol
 Jangan menggunakan password yang sama untuk berbagai macam layanan, misalnya password email Anda sama dengan password facebook anda.
  • Seseorang yang dapat menjebol password akun email Anda, brarti otomatis bisa juga bisa menjebol password facebook Anda.
Yang lebih penting :
1. Jangan menambahkan teman yang tidak kamu kenal. Sebelum menambahkan lihat dulu apakah mutual friendnya banyak ??

2. Ganti password sesering mungkin usahakan setiap satu minggu sekali dengan password yang mudah di ingat tapi susah dibobol

3. Jangan pernah memberitahukan alamat email kamu kepada orang lain . Jika seseorang minta untuk berteman difacebook sebaiknya berteman menggunakan alamat URL profilmu, gunakan Facebook Username untuk memperpendek URL Masuk kesini http://www.facebook.com/username/

4. Clear Recent History setelah selesai log out terutama main di warnet
  • tool-option-aadvance-network-clear
5.  http://www.facebook.com/   adalah url yang benar , pastikan kamu mengakses url yang benar

6. Atur Info Profile yang kamu berikan seminim mungkin pada pengaturan privasi  buat semua settingannya agar hanya dapat dilihat teman saja atau buat Customize khusus untuk alamat email anda (Hanya saya)

7. Jangan terlalu banyak menggunakan aplikasi/game pada androidmu dengan aplikasi yang tidak jelas . baca Tips Menghilangkan virus pada ponsel androidmu

begitulah Tips Melindungi akun facebook anda dari peretas " Hacker " Share ketemanmu karna ini penting !. Semoga dengan tips ini account kita aman dari hacker
Semoga dengan tips  ini anda bisa lebih berhati-hati dan aman terhindar dari kebobolan.


Artikel Terkait

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .
EmoticonEmoticon