Cari Informasinya Nikmati Hasilnya

Tips Memilih Template Blog Gratis Yang Terpercaya

Tips memilih template gratis yang terpercaya-Karna dari sekian banyaknya template yang beredar di internet mulai dari jenis free dan premium dengan tampilan yang berbeda serta masing2 punya structur data beda2 pula maka saya selaku salah satu author di blog ini ingin menyampaikan serta berbagi pengalaman dan Tips memilih template yang terpercaya
Disini saya tidak berbagi template ama kamu , mungkin kemudian hari baru saya coba untuk berbagi sebab memilih sebuah template yang terpercaya adalah susah juga punya kesenangan tersendiri dan resiko ! yah.. sering ganti template sangat beresiko . masing-masing pembuat template menyelipkan script meta tag berbeda-beda  .
Tips memilih template blog Gratis yang terpercaya
Baca disini : Resiko sering berganti template blog

Template yang disuguhkan para pembuatnya sebenarnya cuma satu saja tapi ada dua versi . versi yang gratisan yang bebas download dan versi premium yang khusus di kirimkan  via email .
Versi grartisan juga ada beberapa macam modelnya diantaranya :
  • memang gratis mirip seseperti premium tapi credit tidak boleh dihapus
  • memang gratis tapi masih versi beta
  • memang gratis tapi tidak semua fiturnya lengkap

Nah,disini saya mau berbagi tips seputar cara memilih template yang baik menurut pengalaman saya .
  1. Pilih template yang menyertakan bahasa ' jangan hapus link credit ' kenapa ? karena si pembuat telah membuat template itu dalam bentuk premium dan untuk menjaga nama baiknya serta kualitas dari templatenya di sisipkan link credit . ada juga alasan beberapa orang menyertakan link credit :4 Alasan pembuat template menyertakan link credit
  2. Tips yang kedua , jangan memilih template dengan struktur atau tampilannya bisa memusingkan pengunjung . pilih saja template yang navigasinya rumahan atau mudah di akses oleh pengunjung.
  3. jangan memilih template tanpa melihat versi demonya . catatan : versi demo yang baik adalah menyertakan versi demo gratis dan versi demo premium . sayangnya di indonesia negara kita tercinta ini para template makers jarang/atau tidak membuat demo versi gratisan yang ada rata-rata demo biasa saja . disini kadang kita di kecoh kebenaran template itu.
3 point diatas menurut saya sangatlah penting untuk kelansungan blog kita. mengatakan hal ini sebab saya sudah mengalami dari resiko dan resiko selalu berganti template .
Memang sudah menjadi pernak pernik blog kita jika tampilannya dinamis dan elegan tapi ternyata bukan itu yang menjadi tolak ukur untuk masa depan blog kita .

Pengalaman pribadi ini terjadi sejak tahun 2010 , kesenangan saya dalam blogging sudah menjadikan hobby dan rutinitas buat saya . dalam seminggu tanpa mengganti template rasanya bagai baju yang ku pakai sudah lama yang belum dicuci dan minta ganti baju baru padahal semua itu tidaklah baik .

Saat ini saya bertahan pakai template minima ala mba arlina , sebenarnya template ini navigasinya kurang baik pada structur kolom pencarian tapi apa daya, saya sudah tidak berani berganti template lagi . sungguh satu hal yang sangat merugikan jika sering berganti template.

Anda membaca artikel ini melalui pengalaman pribadi yang bukan rahasia lagi . saya sangat berharap buat kamu yang senasib dengan saya atau kamu yang baru saja menjejekkan kaki kedunia blogging sebaiknya memperhatikan persis tips memilih template blog .

Bukanlah template yang mau dilirik para pengunjung tapi isi artikel anda . apakah pengunjung datang karna mesin pencari mengatakan..hey kamu kesini sebab template orang ini bagus ..ohh tidak bro and sis . pengunjung datang karna mencari sesuatu hal yang penting.

Pengaruh kah template buat pengunjung ? secara system, mesin pencari memang mengedepankan structur data dari sebuah website . ingat structur data.. melingkupi hal hal seperti template itu sudah responsive ,meta tag dari template itu baik dan sebagainya tapi bukan tampilan !

Meta tag ibaratnya kepribadian dirimu. jika di blog meta tag adalah sesuatu yang memperkenalkan blogmu seperti apa

Blog mereka banyak visitornya ?

Tidak heran kenapa blog - blog mereka banyak pengunjungnya sedang artikelnya baru berapa saja yang di post . yang bikin heran lagi template mereka template default bawaan blogger yang tampilannya biasa2 saja tapi pengunjungnya luar biasa.

Satu hal , dimana saya sudah sadar ternyata oh ternyata.. robot dalam mesin pencari akan men cap kita . ingat.. ! sekali di cap saat itu robot mesin pencari sudah mencatat dalam memorinya jika suatu saat dia akan datang ke blog kita mencari artikel kita lalu disuguhkan ke search engine . tapi , robot itu akan berkata.. ah siapa pula ini yang menulis ini .

jadi blog kita di acuhkan. hehehe kurang lebih begitu bro and sis . jadi jika templatemu berubah dengan meta datanya lain maka sudah lah bertanya2. itulah sebabnya pengunjung blog kita kurang

kesimpulan:
sebelum memilih template blog yang gratis perhatikan dulu structur data yang terpercaya, validasinya seperti apa kemudian tampilannya sederhana saja baru setelah itu terapkan dan jangan di ganti2 lagi .sebab faktor pengunjug banyak bukan karna templatenya melainkan isi artikel kita.

SEKIAN__

Terima kasih sudah membaca
Tips memilih template blog Gratis yang terpercaya

0 Komentar untuk "Tips Memilih Template Blog Gratis Yang Terpercaya"

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .


Back To Top