Cari Informasinya Nikmati Hasilnya

Tips Handal Menghilangkan virus pada ponsel androidmu

Menghilangkan virus pada ponsel androidmu
Lakukan Beberapa tips berikut untuk menghilangkan virus pada ponsel androidmu dengan mudah dan bagaimana cara mencegah virus tersebut datang lagi.Di era modern saat ini tentunya kecanggihan tehknologi semakin meningkat. seperti halnya smartphone dimana pertumbuhannya semakin hari semakin pesat layaknya barang makanan smartphone sudah menjadi bahan pokok saat ini .

Begitu pula dengan operasi system  mau itu komputer ataupun operasi system android kian hari makin meningkat mulai dari segi hardware ataupun softwarenya..

Tidak menutup kemungkinan kecanggihan virus android pun semakin kelevel tinggi . pada dasarnya semakin canggih sebuah operasi system semakin canggih pula virus android. virus android ber variant, mulai dari jenis android paling bahaya hingga virus android yang tidak bisa dihapus.

Beberapa pengguna smartphone masih yakin kalau virus tidak bisa menginfeksi operasi sistem seperti android pasalnya mereka yakin kalau android adalah linux dan linux tidak bisa terinfeksi. stop dengan keyakinan itu ! jenis2 virus ada banyak jadi berhenti beranggapan kalau android tidak bisa terserang virus.

Tips Menghilangkan virus pada ponsel androidmu
Nah, kali ini kita akan berbagi tips bagaimana cara paling mudah dilakukan oleh pengguna android untuk menghilangkan virus pada smartphone.
Langkah-langkah yang sangat mudah itu adalah :

1. Hard reset android - dengan melakukan tindakan ini bukan cuma virus saja yang akan terhapus melainkan semua data2 seperti logs sms,panggilan,contact serta aplikasi yang tertanam ke memori external juga akan terhapus dan kembali kesettingan semula.
  • Sebelum melakukan hard reset pastikan memori internalnya dilepas dulu

2.Format kartu memori - lakukan juga format pada kartu memori setelah melakukan hard reset . ini tujuannya membersihkan virus sampai ke akar2nya.
  • Format kartu memorinya menggunakan komputer

3.Aktifkan mode aman pada android . Jika smartphone anda dalam keadaan genting peringatan untuk masuk kemode aman otomatis akan muncul, biasanya seperti itu .

saya pernah menerapkan hal ini pada android lenovo saya .langkah2nya tekan tombol power lalu hidupkan lagi. akan muncul pemberitahuan apakah anda mau masuk ke mode aman ?? pilih yah. dengan mengaktifkan mode aman aplikasi pihak ketiga tidak akan dimuncul selain aplikasi bawaan saja.

nah , disini kita bisa melihat aplikasi apa saja yang mencurigakan  jika sudah ketemu lansung di uninstal saja.
Masuk ke mode aman juga berlaku ke android samsung,azus,oppo dan lainnya karna mode aman bukan diperuntukkan ke jenis smartphone anda tapi pada operasi sistem yaitu androidmu .

4.gunakan anti virus khusus android - beberapa jenis antivirus yang bisa anda gunakan seperti
  • Avast Antivirus
  • AVG Antivirus
  • Trustgo Antivirus
  • Avira Antivirus

Dengan menerapkan tips tips diatas saya rasa sudah bisa membantu anda dalam mengatasi virus android dan setelah android anda sudah bersih sebaiknya dilakukan pencegahan supaya android anda tidak terserang virus lagi.

Penyebab android terserang virus - Ada beberapa faktor dimana android anda terinfeksi virus . salah satunya menginstal beberapa aplikasi yang sumbernya tidak dikenal , melakukan transfer file melalui bluetooth , melakukan transfer file via komputer yang bervirus atau .

Tips menjaga android supaya tidak terserang virus :
  1. Jangan download dan instal sembarang aplikasi yang sumbernya tidak diketahui . download aplikasi dari situs resminya lansung seperti Playstore.
  2. Jangan sembarang terima file dari bluetooh yang sumber bluetooth itu samar ( tidak dikenal )
  3. pastikan komputer yang dipakai melakukan transfer media adalah komputer yang clean tidak bervirus
Itulah  Tips Menghilangkan virus pada ponsel androidmu . Lakukan pencegahan sebelum smartphone android anda terinfeksi.
Terima kasih sudah berkunjung dan telah membaca.

Silahkan bagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat .
Tag : ANDROID
0 Komentar untuk "Tips Handal Menghilangkan virus pada ponsel androidmu"

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .


Back To Top