Cari Informasinya Nikmati Hasilnya

2 Cara mengatasi google play store yang butuh autentikasi

Setelah sebelumnya saya membahas sebuah artikel mengenai Cara menghapus akun google mail google talk Authentication Failed pada android Kali ini saya akan coba memberi sedikit solusi mengenai Cara mengatasi google playstore yang butuh autentikasi .Seperti yang kita tahu bahwa google playstore adalah sebuah market online bawaan google yang menyediakan segala kebutuhan para pemakainya . google playstore dirancang khusus untuk memberikan segala kemudahan terutama dalam menyediakan aplikasi aplikasi smartphone yang berbasis dari segala macam bentuk operasi system Selain itu google playstore sebagai layanan konten digital milik google juga menyediakan konten lainnya seperti lagu,permainan,music video dan beberapa jenis koonten lainnya .
Artikel menarik yang mungkin anda cari Tips Membeli ponsel android harga 2 juta

2 Cara mengatasi google play store yang butuh autentikasi
Nah selain itu sebagai sarana penyedia untuk kebutuhan para penggunanya maka google juga akan menyimpan berbagai informasi yang disematkan pada ponsel android melalui app playstore tersebut, untuk mengakses playstore dibutuhkan akun yang terpasang pada ponsel anfroid itu makanya kadang ada pemberitahuan playstore membutuhkan autentikasi yang artinya butuh informasi lengkap seperti email login pada android kamu.

Cara mengatasi android yang butuh autentikasi

Ciri-ciri peringatan pada android biasanya beragam disesuaikan dengan versi androidmu , mungkin seperti itu , dan beberapa peringatan itu biasa muncul seperti Playsore mengalami kesalahan 924 , play store mengalami kesalahan sambungan , peringatan playstore juga kadang mengatakan ada kesalahan server saat mengambil sambungan , playstore susah loading dan layar cuma berwarna putih , play store error retrieving information from server,pokoknya ada banayk jenis jenis peringatan error pada playstore tapi yang paling dominan adalah playstore diperlukan autentikasi
Dan karenanya mari kita bahas bagaimana cara mengatasi hal ini .

Cara 1# .  Matikan koneksi internet

  • Matikan terlebih dahulu koneksi data androidmu
  • Buka setelan atau pengaturan pada android
  • Pilih aplikasi atau aplikasi system
  • cari dan temukan aplikasi google play store
  • Pilih tombol paksa berhenti
  • jika sudah silahkan restart ponsel androidmu
  • ketika ponsel sudah hidup sekarang buka google play store dan sign ulang, jika gagal ( baiasanya lupa password ) coba buat akun gmail baru

Cara #2 Atasi dengan hapus akun

Jika cara pertama gagal atau anda kurang paham kita coba cara kedua yakni dengan menghapus akun google playstore.
  • Buka setelan pada menu android
  • pilih akun dan pilih google
  • tekan menu yang berbentuk 3 titik titik
  • klik dan pilih hapus akun
  • sekarang bukan akun playstore, akan diminta untuk masukkan informasi akun, masukkan informasi akun gmail dan passwordnya . jika password lupa coba atasi dengan mengatasi lupa password, jika masih sulit atasi dengan membuat akun gmail baru .

Nah demikian dua cara singkat untuk mengatasi google playstore yang butuh autentikasi.
Next Tips membuat baterai android tahan lama
Tag : ANDROID
0 Komentar untuk "2 Cara mengatasi google play store yang butuh autentikasi"

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .


Back To Top