Cara Memasang Iklan google Adsense di tengah artikel atau postingan

Anda mencari Cara Memasang Iklan Adsense di tengah artikel atau postingan ?Seperti yang kita tahu besar kecilnya hasil yang didapatkan dari adsense tergantung seberapa banyak jumlah klik pada setiap iklan dalam sebuah blog. sedangkan untuk mendapatkan klik pada iklan tergantung dari pada posisi iklan tersebut .

Cara Memasang Iklan google Adsense di tengah artikel atau postingan

Makanya sangat disarankan untuk menempatkan iklan pada posisi strategis yakni pada halaman2 aktif pada sebuah blog . memang semua tempat pada blog berpeluang untuk mendapatkan klik tapi ada baiknya kita menempatkan iklan tersebut di posisi paling baik dimana kesempatan untuk diklik lebih menjanjikan dan menurut saya menempatkan iklan pada tengah postingan sangat berpeluang besar untuk mendapatkan klik.

Beberapa tempat paling strategis untuk meletakkan iklan adsense yang menurut saya lebih sering dilirik pengunjung diantaranya :

- di bagian atas di samping kiri artikel sesudah judul 
- di bawah di akhir artikel 
- di sidebar kiri dan kanan

Itulah area pada blog yang menurut saya sangat strategis yang berpeluang memiliki jumlah klik lebih banyak dan masih ada satu lagi tempat paling strategis untuk meletakkan iklan google adsense yakni memasang iklan google adsense ditengah artikel atau postingan supaya iklan adsense akan lebih mudah kelihatan ketika pengunjung membaca artikel kita, nah area itu menurut saya sangat bagus sekali dan menjanjikan.

Untuk memasang iklan google adsense dibagian manapun sebenarnya bukan hal yang susah selama anda tahu caranya , seperti meletakkan iklan menggunakan widget bawaan blogger atau memasang pada dalam template blog.

Cara pertama tergolong sangat mudah sebab kita tinggal menambahkan widget adsense yang secara otomatis muncul atau menambahkan widget java script kemudian menerapkan script kode iklan google tersebut dan cara kedua yakni memasang pada dalam template akan tetapi script iklan tersebut harus dipharse terlebih dulu menggunakan HTML PHARSE karena jika tidak kode script iklan tersebut tidak akan cocok dengan script html pada template blog yang digunakan . notifikasi gagal saat memasang iklan adsense akan berwarna merah dan akan ada informasi bahwa kode iklan yang dimasukkan harus disamakan dulu dengan script template .

Nah , disini saya ingin membantu dengan berbagi tutorial cara memasang kode iklan adsense ditengah postingan , sebab tidak semua blogger tahu akan tata cara ini . disimak yah .

Cara Memasang Kode Iklan Adsense di tengah artikel postingan

Untuk cara kedua ini bukan menggunakan widget karena sepengetahuan saya kalau sebuah widget tidak bisa dipasang pada tengah postingan artikel melainkan kode script khusus saja , maka dari itu supaya iklan adsense bisa muncul ditengah postingan kita harus meletakkan kode unit iklan tersebut pada html template blog yang kita gunakan sesuai pada perintah script yakni ditengah artikel atau postingan .langkah langkahnya sebagai berikut :

1. Login ke google adsense dan ambil script iklan

Login terlebih dulu ke akun google adsense kemudian silahkan pilih iklan yang anda mau pakai, anda bisa juga memilih iklan text atau text dan gambar , silahkan dipilih sesuai keinginan

2. Pharse kode iklan

Kemudian iklan adsense tadi dipharse terlebih dulu , silahkan gunakan tools html pharse yang ada pada blog ini . HTML PHARSE

3.Login ke blogger 

Kemudian silahkan login keblogger dan pilih blog mana yang mau dipasangi iklan tengah postingan, silahkan dipilih .

4. Edit template

Sekarang klik template Pada bilah menu sisi kiri dan klik edit template bagian bawah , selanjutnya pilih edit HTML untuk masuk kedalam html template . Pada tampilan editor template cari kode <data:post.body/> untuk lebih mudah silahkan tekan CTR+F pada keyboard dan masukkan kode <data:post.body/> nanti anda akan menemukan lebih dari satu kode diatas, silahkan pilih salah satu saja yang menurut anda posisi mana yang menampilkan postingan artikel anda selanjutnya
Ganti kode <data:post.body/> tersebut dengan kode dibawah ini:

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
---- kode iklan disini ---
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>

5.Copy kode iklan

Sekarang kopi kode iklan yang sudah dipharse tadi kemudian ganti ---- kode iklan disini --- dengan kode iklan adsense yang sudah dipharse tadi . Jika sudah selesai, sekarang save template
 . nah sampai disini anda sudah sukses memasang kode iklan ditengah postingan silahkan buka salah satu artikel anda untuk melihat hasilnya .

Cara Modifikasi Posisi iklan google adsense agar rapi

Sekumpulan kode diatas akan membuat kode ikan adsense tampil pas posisi tengah artikel postingan, iklan tersebut akan muncul secara otomatis dengan posisi sangat teratur sebab ada perintah kode HTML <br/> yang membuat iklan dengan artikel tidak bertabrakan jadi pasti tampilannya lebih rapi .

Tapi anda juga bisa membuat perubahan, atau memodifikasi sedikit letak iklan tersebut seperti menggeser sepertiga dari postingan atau meletakkan iklan adsense sepertiga dari posisi tengah postingan , caranya sebagai berikut :

1. Untuk menempatkan Iklan adsense di tengah-tengah dari sepertiga postingan , silahkan anda ganti angka 2pada sekumpulan kode tadi menjadi angka 3

2. Dan Untuk Meletakan iklan di seperempat postingan, silahkan anda ganti angka 2 menjadi angka 4

Semakin besar nilai yang kita ganti maka iklan adsense tersebut makin tergeser naik keatas .


Nah Demikian artikel singkat ini tentang Cara Memasang Iklan google Adsense di tengah artikel postingan, semoga bermanfaat yah .

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .
EmoticonEmoticon