Perbesar ram ponsel android menggunakan aplikasi Ram manager pro

Tags

Sperti yang kita ketahui Smartphone android sekarang ini sudah memiliki banyak ragam merk dan Type sesuai kriteria masing-masing, Sebagian memiliki fitur dengan spesifikasi  besar dan sebaliknya sebagian memiliki spek rendah. terutama pada bagian Ram yang kebetulan sangat berperan penting dalam sebuah smartphone android .Artikel seperti ini sebenarnya sudah pernah dibahas oleh salah satu blogger kawan saya yakni ( http://www.andwind.net ) Tapi berhubung trik ini sangat bagus dan menurut saya sebaiknya di abadikan jadi saya posting ulang dalam blog ini .mengingat bahwa sebuah android yang Ram nya rendah ternyata bisa diperbesar menggunakan bantuan sebuah aplikasi manager pro .

Memang memiliki sebuah ponsel dengan sistem operasi android yang spesifikasinya Ram nya rendah sangat tidak mendukung saat kita membuka sebuah aplikasi yang kapasitas penggunaan memori Ram sangat besar  ponsel akan mengalami hal yang tidak diinginkan seperti lemot,lag dan sebagainya , Terutama saat mengakses sebuah game dengan grafis 3d yang besar dan Jangan lupa baca 3 Game untuk android yang mirip dengan pokemon go

Perbesar kapasitas RAM ponsel android dengan aplikasi RAM Manager PRO

Dan lansung saja bagaimana cara menggunakan aplikasi ram manager pro untuk perbesar kapasitas ram pada ponsel android . disimak yah .

1. Download ram manager pro di google play store

Silahkan menuju ke www.playstore.com untuk mendownload aplikasinya, caranya isi kolom search dan isi keyword Ram manager pro kemudian tekan enter, jika aplikasinya sudah muncul silahkan kamu download

2.Instal aplikasi ram manager pro pada ponsel androidmu.

Pada menu pilihan, silahkan kamu klik pada tombol LEBIH BANYAK MEMORI BEBAS, kemudian klik aja Konfirmasi.

3. Buka aplikasi manager pro

Silahkan buka aplikasi manager pro dan sesuaikan setelan persis sama dengan yang ada pada gambar, pastikan semua setelan sudah benar yah .
Cara menambah RAM android tanpa komputer
SUMBER GAMBAR : http://www.andwind.net

Kemudian pada tombol pilihan pelih LEBIH BANYAK TUGAS BERAT, Lanjut klik pada pilihan Konfirmasi. Kemudia geser ke menu Ekstra Nah, pada pilihan tersebut silahkan kamu pilih MEMBERSIHKAN MEMORI kemudian klik pada tombol Yes.


Cara menambah RAM android tanpa komputer
Sumber gambar : http://www.andwind.net

Masih pada Menu Ekstra, silahkan klik opsi BERSIHKAN BAGIAN CACHE kemudian kliktombol Yes selanjutnya Masih pada menu Ekstra, klik pada bagian UKURAN VM HEAP, lalu klik tombol Konfirmasi.

Nanti akan muncul Notifikasi mengenai ukuran Ram melebihi batas yang ditentukan, Tidak masalah,klik aja OK.
Cara menambah RAM android tanpa komputer
Sumber gambar : http://www.andwind.net

Sekarang klik PERTUKARAN ARSIP, dan tentukan ukuran RAM yang kamu inginkan terus klik Create.

Cara menambah RAM android tanpa komputer
Sumber gambar : http://www.andwind.net

Nah sekarang proses menambahkan RAM sedang di proses, silahkan tunggu . Nanti akan muncul Notifikasi kalau RAM sudah berhasil ditambahkan.

Cara menambah RAM android tanpa komputer
Sumber gambar : http://www.andwind.net

Untuk melihat apakah ada tambahan ran dan berapa jumlah ram yang ditambahkan kamu geser saja menu info memori  jika sukses maka akan terlihat ukuran RAM yang sudah berubah .

Demikian cara menambahkan RAM di hp android dengan mudah metode bantuan aplikasi ram manager pro, moga bermanfaat yah... mungkin artikel yang ini juga bermanfaat silahkan dibaca Memperbaiki ponsel android dengan cara factory reset

Artikel Terkait

2 komentar

itu kira - kira ngarus ke hardwarenya gak ya?

App itu hanya mensetting arus data yang dioperasikan gan seperti apakah sebaiknya di non aktifkan atau tidak jadi penggunaan RAM lebih maksimal

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .
EmoticonEmoticon