Tips memilih aplikasi android yang aman untuk ponselmu

Tags

Cara memilih aplikasi android yang aman akan saya bagikan dalam artikel ini , berhubung saya lagi gak ada kerjaan dan kurang ide untuk membuat artikel maka saya coba saja share pengalaman seputar tips memilih aplikasi android yang aman serta terpercaya untuk ponselmu .
Bagi kamu yang suka dengan utak atik sebuah ponsel android pasti bermula dengan memasang aplikasi , Mungkin jika kamu paham mengenai system akan ahu cara memilih aplikasi android yang aman dan baik tapi bagaimana jika kamu hanya sekedar menggunakan dan tidak mengerti atau begitu paham mengenai aplikasi ? sebab saat ini ada begitu banyak aplikasi android yang dapat merusak ponselmu dan juga dapat mengambil informasi tentang dirimu jadi dengan begitu menginstal aplikasi sebaiknya harus mengerti dan paham dalam memilih Dan berikut dibawah sedikit tips untuk mu.

Cara memilih aplikasi android yang aman
Sebelum mulai menginstal wajib sesuaikan apa saja kebutuhanmu , bagaimana spesifikasi ponselmu, apakah dengan menginstal banyak aplikasi bagus untuk ponsel ? dan pastikan kamu sudah memiliki antivirus yang terinstal pada smarrtphone androidmu. 📲

Tips memilih aplikasi android yang aman untuk ponselmu

Download aplikasi di situs resmi
Situs resmi yang sesuai dengan brand ponselmu 📱 sudah menyediakan aplikasi yang bisa di instal , lalu kenapa mesti mencari tempat yang lain lagi ? . ada begitu banyak dan beragam type dan jenis aplikasi yang sudah disediakan , kamu tinggal menyesuaikan dengan kebutuhanmu .

Misalnya kamu pengguna samsung, sebaiknya download aplikasi dari situs resminya dengan begitu keamanan sebuah aplikasi bisa dipercaya.

Pakai aplikasi dari google playstore 
Tingkat keamanan google saat ini boleh diacungkan jempol . Terutama tingkat keamanan akun gmailnya. kita pun tahu kalau  Sebuah ponsel android boleh melakukan download aplikasi di playstore jika ponsel itu login menggunakan akun gmail, betul begitu bukan ?

Aplikasi yang tersedia pada situs playstore pun tidak sembarangan , artinya aplikasi yang di upload oleh sang pembuat aplikasi ke playstore mesti di uji terlebih dahulu sebelum aplikasi itu dinyatakan aman oleh google sendiri jadi tidak akan mungkin situs raksasa penyedia aplikasi ini akan menyediakan aplikasi yang tidak aman.


Tips lain memilih aplikasi android yang baik dan benar
Ingat, jangan pernah 📴  tergoda atau di iming-iming dengan subuah judul/nama app . seseorang mencoba segala cara untuk dapat mengontrol akun kita salah satunya melalui sebuah perangkat lunak.

Biasanya mereka akan memberikan judul yang di luar nalar , diluar pikiran manusia . jadi saran saya, tidak usah memakai aplikasi yang macam-macam untuk menjaga amannya ponsel androidmu .
cukup sesuaikan saja dengan kebutuhan dan paling penting download apikasi dari situs resmi.

Sekian~~

Artikel Terkait

2 komentar

terimakasih sarannya mas.
oya mas kalau aplikasi yg cocok buat anak itu apa aja ya?

Anaknya umur berapa bro ? sesuaikan aja dengan umurnya bro, kalo balita ada banyak aplikasi android yang khusus untuk mengajar perkembangan anak seperti mengenal buah buahan atau proses mengenal angka dan huruf..

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .
EmoticonEmoticon