Cari Informasinya Nikmati Hasilnya

3 Cara Tepat Berjualan Di Whatsapp

Whatsapp marketing memang belum sepopuler iklan instagram, facebook ads maupun iklan BBM. Namun bukan berarti aplikasi pesan singkat ini tidak dapat dimanfaatkan sebagai wadah promosi bisnis. Di dunia usaha ada prinsip kuat yang harus dijaga, bunyinya ‘dimana ada kemauan di situ ada jalan,’ serta ‘jangan pernah katakan tidak bisa kalau belum pernah dicoba.’ Orang sepintas akan menganggap whatsapp messenger sangat tidak potensial sebagai penyalur strategi marketing. Tetapi di mata orang-orang peka akan peluang, semuanya menjadi mungkin. Mereka mungkin mengatakan whatsapp tidak punya peluang karena tidak adanya fitur membuat postingan baru yang kemudian dapat dikomentari atau disukai oleh teman. Sejauh ini, perbaruan-perbaruan tambahan fitur pada aplikasi tersebut masih konsisten pada chat pribadi antar satu atau lebih pemakai. Anda harus tahu cara promosi lewat whatsapp agar penjualan dapat terdongkrak. Begitu pula dengan penguasaan cara mencari teman di whatsapp tanpa no hp.

3 Cara Tepat Berjualan Di Whatsapp

Kemampuan-kemampuan di atas akan menjadi kunci sukses berjualan di whataspp. Lalu bagaimana sebenarnya cara menjadikan whatsapp sebagai media jual beli online yang tepat sasaran dan tentunya memberikan kontribusi nyata pada omset Anda per bulannya ?. Simak ulasan berikut.

1. Perbanyak Kontak Berpeluang Mendapatkan pembeli Yang Banyak

Sistem komunikasi di whatsapp tidak seterbuka facebook. Anda harus mengetahui nomor kontak si target. Jadi pastikan dulu target pasar Anda sudah memiliki akun whatsapp yang didaftarkan lewat nomor telepon. Anda bisa mencoba contoh kata-kata promosi lewat sms dulu. Beritahu teman-teman Anda tentang keberadaan whatsapp. Singkatnya, undang mereka agar mendaftar akun whatsapp.
Anda dapat melanjutkan ke tahapan selanjutnya bila cara pertama ini sudah terpenuhi. Bukan hanya teman-teman di dunia nyata Anda. Para rekanan bisnis yang mungkin berpeluang menjadi mitra, kenalan di jalan yang sekiranya potensial di closing atau supplier-supplier besar seharusnya sudah Anda kantongi nomor whatasppnya. Mintalah langsung bila mereka belum terdaftar di kontak whatsapp Anda. Kadang-kadang orang bisnis memiliki beberapa nomor telepon dengan peruntukannya masing-masing. Awalilah cara pertama ini seolah kita hanya ingin  mengajak bersilaturrahmi saja. Jangan langsung memberedelnya dengan berbagai promosi sesaat setelah kalian berteman di whatsapp.


Contoh bisnis online yang cocok untuk ibu rumah tangga
➤  UKM Online dan Offline yang Bisa Dikerjakan dari Rumah

2. Gambar Profil Dapat Memicu Jualan Anda Cepat Laris

Orang yang berhubungan dengan kita di whatsapp terutama yang masuk ke grup whatsapp pengusaha mungkin tidak akan bermasalah dengan akun whatsapp kita yang terlalu fokus pada bisnis. Tetapi tidak begitu dengan orang biasa yang mengetahuinya. Pasti ada rasa risih kalau melihat profil picture kita hanya berupa produk saja, apalagi bila bukan kebutuhannya. Demi menyiasati, Anda bisa mengunggah profile picture lebih menarik dengan menyewa endorsement atau foto Anda sendiri sedang membawa produk bisnis. Ini tidak akan terlalu mencolokkan usaha marketing di whatsapp.
Perhatikan pula foto produk yang diunggah. Baik foto untuk share di grup atau foto profil. Buatlah foto asli milik Anda sendiri. Jangan mengambil barang merek serupa dari google. Anda justru akan terkesan tidak profesional dan produknya pun tidak meyakinkan.


3 Cara Sukses Menjadi Reseller Hosting dan Domain

3. Membuat Grup Berpotensi Meningkatkan Penjualan

Gabung grup whatsapp bisnis agar penjualan Anda semakin meroket. Di dalam grup ada banyak anggota. Beberapa di antara mereka mungkin bukanlah kontak di handphone Anda. Jadi bergabung dengan banyak grup akan memudahkan penjualan. Namun jangan sampai Anda menjadi spammers di grup hingga membuat anggota yang sedang melakukan diskusi jadi risih.
Perhatikan benar aturan grup tersebut jika bukan Anda adminnya. Dekati anggota yang sekiranya potensial. Lakukan secara personal, bukan terbuka di grup. Namun dari semua itu, awalilah mendekatkan diri dengan seluruh anggota grup. Bila rasanya sudah banyak calon pembeli, buatlah grup sendiri yang khusus menginformasikan stok produk jualan Anda. Selamat mencoba.
0 Komentar untuk "3 Cara Tepat Berjualan Di Whatsapp"

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .


Back To Top