Bloggers Vs Vloggers

Bloggers Vs Vloggers - Setiap hari ada ramai para youtubers membuat konten video konyol berbentuk vlog , disisi lain para bloggers sibuk membuat konten untuk makin memperkaya isi websitenya . seperti yang saya lakukan ini adalah memberi informasi , melaukan update artikel karena ini adalah jiwa seorang bloggers. adapun gaya atau tata bahasa saya yang mungkin menurut tidak sempurna namun itulah saya . salah satu karakter dari bloggers lainnya . begitu pula para vloggers , mereka masing masing punya gaya keunikan masing-masing .

Bloggers Vs Vloggers dua pilihan yang berbeda namun satu sisi yang sama . jika bloggers adalah pengguna sebuah website  maka vloggers pengguna videosite yang masing masing kerjanya menyajikan konten . satu konten berbasis text dan satunya lagi pengguna yang menyajikan konten video . Tentu kata vloggers sudah tidak asing lagi bukan ? tentu jika kalian suka menonton di youtube tentu akan mencari video yang kalian suka , seperti video lucu ? maka vloggers sering menyajikan konten video tersebut .

Bloggers Vs Vloggers
sumber gambar : bangtax.net

Mana Yang Baik Antara Bloggers Atau Vloggers  ??


Mari kita bahas sedikit apa pengertian vlog dan blog , kemudian memahami apa perbedaan antara blogger dan vlogger kemudian mengerti apa keunggulan bloggers dan vloggers serta memahami kelebihan vlogger dan bloggers serta kekurangan masing-masing.

Vlogger Adalah :

Vloggers adalah sekelompok orang yang melakukan kegiatan membuat video yang berdurasi singkat . kegiatan vloggers juga mulai terkenal dan mulai booming di awal tahun 2016 . video vlog paling pertama tersohor adalah video video lucu . sedangkan pengertian untuk vlog adalah sebuah hasil video yang dibuat oleh mereka para vloggers .

Bloggers Adalah :

Sama yang anda sudah baca saat ini , itulah sebuah bloggers . seorang pengguna website yang bertujuan memberikan informasi mulai dari info tips dan trik , info terkini dan info menarik lainnya . seperti info mengenai bloggers vs vlogger ini yang saya infokan dalam website ini . sedangkan untuk pengertian Blog adalah website yang dikelolah oleh seorang bloggers.

Apa Kelebihan Dan Kekurangan Bloggers Dan Vloggers ??

Bloggers dalam menyajikan sebuah informasi kepada orang secara mudah hanya dengan bermodalkan otak dan keseriusan menulis saja . dengan banyaknya ide seorang bloggers dapat menciptakan sebuah sajian dalam bentuk text dan di informasikan melalui sebuah website, sedangkan vloggers harus bekerja tidak secara individu dan bukan personal karena kegiatan vloggers dilakukan oleh sekolompok orang . sama dengan pembuatan sebuah film, ada pemeran khusus dan ada yang memiliki tugas perekaman dan editing serta kelengkapan lainnya .

Kelebihan Bloggers Dan Kekurangannya 

Kelebihan bloggers yang paling mendasar adalah tidak adanya rasa tertekan , tidak butuh modal karena membuat sebuah blog gratis dan seorang bloggers bebas berkreasi dengan membuat tulisan formal maupun non formal . kemudian seorang bloggers dengan mudah lebih berinteraksi dan memiliki komunitas yang mudah ditemukan karena jumlah bloggers lebih banyak daripada vloggers . menjadi seorang blogger hanya bermodalkan ide kreatif dalam menulis karena sajian yang diberikan oleh seorang blogger adalah karya tulis . untuk nilai keunikan seorang blogger juga ada banyak , tergantung mereka karakter bloggers itu sendiri .

Kekurangan bloggers yakni apa yang disajikannya adalh bentuk text , sebuab info walaupun info itu unik namun tetap saja sebuah informasi yang disajikan melalui karya tulisan .kemudian, untuk memperkenalkan karya tulisannya harus melalui beberapa hal seperti berburu backlink untuk optimasi website , melakukan blogwalking sana sini sebagai aktifitas rutin mencari teman , kemudian harus selalu melakukan updtae supaya blognya bisa terkenal .

Kenggulan Vloggers Serta kekurangannya


Jika seorang blogger menyajikan sebuah informasi melalui text , beda lagi dengan vloggers . vloggers menyajikan sebuah tontona yang menghibur melalui sebuah karya berbentuk video , walaupun berdurasi singkat namun sampai saat ini saya sebagai bloggers selalu senang ketika menonton sebuah video vlog.  Rata-rata video yang disajikan yakni video-video konyol yang lucu , saya pastikan ketika anda menonton sebuah video vlog anda pasti tertawa.  sayangnya, menjadi vloggers banyak kekurangannya . diantaranya :
  1. Bekerja lebih dari 2 orang
  2. Wajib memiliki alat seperti perekam video
  3. Membuat sebuah video dibutuhkan waktu lama
Kenggulan menjadi vloggers beda dengan bloggers , walaupun video yang diciptakan sangat lama tapi tidak dibutuhkan waktu yang lama untuk memperkenalkan aksi mereka . hanya dengan mengupload ke website raja video sedunia yakni youtube maka vloggers tersebut juga akan cepat terkenal .

Jadi untuk menggeluti dunia vlogging sangat beda dunia blogging .  masing masing punya kelebihan dan kekurangan . sama sama ada suka dukanya .

Demikian menurut YEMIMA penjelasan dunia vlogging dan blogging . Terima kasih sudah berkunjung. 

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .
EmoticonEmoticon