Cari Informasinya Nikmati Hasilnya

Cara Memakai hijab Pashmina untuk Wajah Bulat

Jilbab sekarang ini sudah menjelma menjadi kebutuhan sandang bagi para perempuan muslim. Jika pada masa orde baru ke atas kita masih menjumpai para wanita muslim tidak memakai jilbab karena takut dengan kondisi sosial politik pada masanya, saat ini wanita muslim bebas menjalankan kewajiban agamanya seiring dengan dibukanya kran reformasi besar-besaran.
Ada beragam jenis jilbab yang beredar di pasaran. Bahan-bahan dasar dan model jilbab bermacam-macam. Semuanya menentukan harga jilbab dan kesesuaian acara yang akan dihadiri. Bahkan ada banyak bentuk jilbab yang sengaja dibuat dengan kreasi tertentu untuk memenangkan lomba fashion show maupun festival fashion lainnya. Ya, jilbab sudah menjadi trend fashion di Indonesia, bukan lagi kain penutup aurat saja.

Cara Memakai hijab Pashmina untuk Wajah Bulat
sumber gambar :http://fashionhijabmodern.blogspot.co.id

Tutorial Memakai jilbab Pashmina untuk Wajah Bulat

Kebanyakan wanita berwajah bulat selalu memiliki pipi tembem alias chubby. Mereka ini kebanyakan tidak menyukai penampilan menggunakan jilbab semacam pashmina. Karena selain cara pemakaian membutuhkan waktu banyak, pashmina terkadang justru semakin menegaskan pipi chubby yang dimiliki wanita berwajah bulat. Sebel ? tenang saja, Mimaye kali ini sudah menyiapkan tips bagi kalian wanita berwajah bulat yang ingin tampil trendy menggunakan pashmina.

1.Pilih Pashmina

Hal pertama yang harus diingat adalah pemilihan bahan pashmina. Pada awal kemunculan kerudung pashmina, jenis bahan yang digunakan sangat halus dan tipis. Sehingga menimbulkan potensi kerobekan atau cacat yang diakibatkan kancing atau jarum yang cukup besar.
Bagi anda yang merasa kurang dapat berhati-hati, lebih baik hindari pashmina dengan sifat di atas. Sekarang ini banyak pashmina berbahan tebal yang dapat anda jadikan alternatif. Misalkan saja pashmina berbahan silk (serat sutera), siffon, atau bahan kaos.

2.Memakai Hijab Maroko

Untuk mencegah keluarnya rambut dari dalam pashmina, anda memerlukan kerudung pengikat. Orang-orang kampung menyebut kerudung yang digunakan sebagai dalaman dengan ‘iket’ atau ‘dasaran’. Penyebutan ini terkait dengan fungsinya sebagai pengikat rambut dan perapi jilbab.
Walaupun anda memakai hijab Maroko, usahakan mengenakan bukan hanya karena sesuai prosedur. Kenyamanan anda hanya anda sendirilah yang paling memahami. Jika merasa pemakaian hijab ini melilit leher dan membuat gerah, maka lebih baik agak dikendurkan ikatannya. Yang penting rambut aman di dalam bungkusan jilbab.

3.Mulai Memakai Pashmina

Setelah hijab Maroko membungkus rambut anda dengan manis, sekarang waktunya mengenakan pashmina. Bagian ini memang sedikit ribet, sehingga para wanita berjilbab yang sedikit casual jarang mau menghabiskan waktu di depan kaca untuk proses ini.
Ambil pashmina anda lalu letakkan ke kepala. Posisinya kedua ujung pashmina harus memiliki panjang berbeda. Buat saja ujung kiri lebih panjang dari bagian kanan, atau boleh juga dibalik. Khusus untuk muslimah berwajah bulat, aturlah pashmina anda sampai menutupi separuh pipi. Dengan begini, kesan chubby yang ditimbulkan tidak terlalu berlebihan.

4.Memakai Jarum

Apabila tadi anda mengatur bagian pashmina sebelah kiri lebih panjang dari yang kanan, maka sekarang ambilah ujung kiri tersebut. Arahkan ujung kiri pashmina ke pashmina bagian kanan dengan posisi menyerong. Agar tidak lepas, jadikan kedua bagian itu menyatu dengan jarum pentul. Pemakaian jarum pentul lebih simpel dan menarik daripada jarum kancing.

5.Menyelesaikan Pemakaian

Pada tahap ini, anda harus mengambil ujung sebelah kanan yang sekarang lebih panjang dari ujung kiri. Jika anda tadi pada tahap 3 membuat kanan lebih panjang, maka sekarang yang anda ambil adalah ujung bagian kiri.
Lilitkan ke belakang bagian pashmina yang masih panjang. Letakkan ke bagian kanan dan kiri hingga semuanya sama-sama imbang panjangnya. Untuk mencegah ujung pashmina yang jatuh terurai lagi, rekatkanlah dengan jarum pentul pada kedua bagian.

Begitulah tutorial simpel memakai pashmina bagi wanita berwajah bulat. Selamat mencoba.


Tag : TIPS
0 Komentar untuk "Cara Memakai hijab Pashmina untuk Wajah Bulat"

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .


Back To Top