Cari Informasinya Nikmati Hasilnya

4 Cara Menemukan Ide Baru Untuk Membuat Postingan

Memiliki blog seharusnya mampu merawatnya dengan baik. Bila seorang pegawai diperlakukan baik dalam bentuk memberi berbagai tunjangan kebutuhan hidup, blog harus diasupi konten baru setiap hari. Blog yang kaya akan konten berkualitas, meskipun tidak terlalu paham dunia SEO tetap akan memiliki pengunjung setia. Hal ini disebabkan oleh sifat manusia yang selalu haus akan informasi baru, terlebih yang berguna atau terkait dengan kehidupannya. Namun, tidak semua blogger terjun ke dunia blogging membawa bekal keahlian menulis. Sebagian dari mereka penasaran akan profesi blogger yang kabarnya mampu membuat orang kaya mendadak seperti memelihara tuyul. Jelas pernyataan ini salah, tetapi di sisi lain punya nilai unik.

4 Cara Menemukan Ide Baru Untuk Membuat Postingan

Bagaimana Mendapatkan Ide Untuk Membuat Postingan Blog ???


Bagi blogger pemula yang belum ahli menulis, jangan khawatir karena Saya akan memberikan tips mendapatkan ide dasar memposting artikel baru.

1.Tentukan Batasan Topik Blog

Anda harus mengenali jenis-jenis blog terlebih dahulu sebelum membuatnya. Tentukan batasan mana saja yang akan dijadikan garis menentukan suatu topik. Bila blog Anda memang tujuannya sebagai lahan mencari uang, sebaiknya sejak awal sudah ditentukan kejelasan topiknya.

Artikel terkait : modal yang harus dimiliki blogger agar bisa sukses

Membuat blog gado-gado memang bukan suatu kesalahan. Hanya saja kita tidak dapat menjadi ahli dalam satu bidang dan hal ini menyebabkan blog terkesan sebagai konsumsi pribadi, bukan untuk menjawab keresahan visitor yang mengetikkan kata kunci di mesin pencari.

2.E-Book

Setelah Anda menentukan sampai mana batasan kita membahas suatu topik, kita harus komitmen dengan topik tersebut. Cara pertama menemukan ide dasar artikel dengan cepat adalah membaca e-book Headline Hacks dari Jon Morrow.

Anda bisa mencari e-booknya di berbagai situs. E-book ini menggunakan bahasa pengantar Inggris, jadi Anda tinggal menerjemahkan saja. Jangan lupa manfaatkan jurus ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) dari Tung Desem Waringin.

3.Blog Tetangga

Jika Anda memiliki perusahaan baru, apakah Anda akan berfokus pada perusahaan Anda atau mengamati potensi pesaing ?. Jangan menganggap blog lain yang setopik sebagai saingan bisnis. Jaring saja sebanyak mungkin kenalan baru agar koneksi kita bertambah. Yakinlah, suatu saat kita akan membutuhkan mereka untuk mengelola blog. Memperbaiki hubungan dengan blog tetangga juga bisa memunculkan inspirasi pembahasan artikel segar setiap harinya.

Mungkin saja Anda ketinggalan berita terhangat seputar topik blog Anda atau tidak mendengar hasil publikasi jurnal tentang penelitian topik Anda. Jika Anda rajin menyapa dan berkunjung ke blog tetangga, Anda akan mendapat banyak ide baru. Dalam kondisi sengaja, Anda bisa menggunakan jurus ATM.

Amati topik mana saja dari blog tetangga yang menarik dan relevan dengan blog Anda. Sesudah itu buatlah postingan baru berdasarkan artikel tersebut dengan beberapa modifikasi di bagian judul dan isi. Walaupun konten sama, tulisan hasil pikiran sendiri akan memiliki nilai unik.

4.Media Massa

Media massa meliputi media online dan media cetak. Beberapa perusahaan pengolah informasi  memiliki kanal resminya di internet. Coba kunjungi website mereka untuk mendapatkan ide baru membuat artikel. Jika ingin yang jauh dari kata internet, update informasi seputar topik blog Anda dengan berlangganan koran setopik.

Misalkan saja topik blog saya tentang wanita. Saya akan berlangganan majalah Kartini dan majalah Ummi. Artikel-artikel yang berada di dalamnya biasanya menarik banyak orang.

Mengingat media cetak sudah memiliki nama besar, mereka pasti hanya menampilkan artikel pilihan dari sekian banyak pengirim. Kembali pakai ATM untuk membuat konten baru Anda tampak fresh.

Selanjutnya Baca : Teknik Dasar Untuk Optimasi SEO Bagi Pemula
Tag : Blog, TIPS, trik blog
0 Komentar untuk "4 Cara Menemukan Ide Baru Untuk Membuat Postingan"

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .


Back To Top