Cari Informasinya Nikmati Hasilnya

Contoh bisnis online yang cocok untuk ibu rumah tangga

Lowongan pekerjaan untuk ibu rumah tangga saat ini sudah hampir sama besarnya dengan kesempatan kerja pria. Apalagi insitusi pendidikan mulai jenjang playgroup sampai perguruan tinggi sudah tidak pernah menanyakan jenis kelami dan membandingkan dengan kemampuan akademik. Kenyataannya banyak perempuan yang juga survive berkarir di dunia pendidikan maupun dunia kerja. Wanita-wanita tersebut biasanya adalah wanita aktif. Mereka berusaha keras mengembangkan potensi diri dan akan sangat tidak nyaman jika hanya disuruh duduk manis mempercantik diri. Meski begitu, wanita tetaplah wanita yang seaktif apapun berkarir di dunia luar, harus tetap paham cara menjadi ibu rumah tangga yang ideal. Jangan sampai anak-anaknya merasa kehilangan sosok ibu atau suaminya merasa kehilangan rumah sebagai tempat kembali.
Contoh bisnis online yang cocok untuk ibu rumah tangga

Bila Anda adalah seorang ibu rumah tangga yang takut bekerja karena alasan larangan suami atau pertumbuhan anak, Anda tidak perlu khawatir. Carilah bisnis ibu rumah tangga yang menguntungkan. Mulailah pekerjaan Anda dari rumah, bekerja tak lagi beresiko meninggalkan rumah. Anda akan tetap bisa memasak, menyiapkan pakaian anak-anak dan membersihkan rumah agar tetap nyaman ditempati. Berikut contoh bisnis dari rumah yang dapat Anda jajaki.

1.MLM ( multy level marketing )

Hampir semua bisnis pribadi yang dikembangkan oleh ibu rumah tangga dari rumah sangat erat kaitannya dengan laptop dan koneksi internet. Salah satu yang cocok bagi ibu-ibu adalah MLM alias Multi Level Marketing. Jangan takut waktu Anda tersita demi mencari downline kesana-kemari. Sekarang adalah zaman internet, jutaan manusia bergabung ke dalamnya. Manfaatkan peluang tersebut untuk merangkul mitra bisnis sebanyak-banyaknya.

Lowongan pekerjaan untuk ibu rumah tangga yang cocok adalah MLM dari perusahaan kosmetik dan perusahaan alat rumah tangga. Kebiasaan ngobrol dan bergossip sekarang bisa lebih bermanfaat dengan bergabung menjadi member bisnis MLM. Sebelum bergabung, pelajarilah profil perusahaan dan mekanisme pekerjaannya. Pembagian untung yang mengambil hasil keringat downline Anda bukanlah MLM yang baik. Tinggalkan dan cari perusahaan lain yang lebih fair dalam pembagian untung.

Bergabung di pekerjaan ini dapat menjadi bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan. Contoh wanita Indonesia yang sukses melakoni bisnis ini adalah Nadia Meutia serta Dini Shanti. Kedua perempuan itu sukses memelopori bisnis produk kosmetik terkemuka dari d’BC Network Indonesia yang menjual produk milik Oriflame.

2.Binis Handicraft

Usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga di desa biasanya terkait pekerjaan yang membutuhkan ketelatenan, kesabaran dan kehalusan tangan. Mulailah berkreasi dengan mengambil bahan alam sebagai material dasarnya lalu mengubah menjadi barang fungsional. Misalkan bonggol jagung diubah menjadi vas bunga, kulit jagung diubah menjadi kotak tisu dan bunga buatan sebagai isi vas.

Macam-macam handicraft unik akan menarik minat banyak orang.
Pasarkanlah ke media online Anda. Bisa lewat sosial media yang Anda miliki atau bergabung ke komunita-komunitas pecinta kerajinan tangan. Tetapkan harga yang cocok bagi pasaran Anda. Baik ibu desa maupun ibu kota, bisa membuat handicraft sesuai kreasinya masing-masing.

3. Menggeluti Trading

Jika Anda seorang sarjana yang pernah bersinggungan dengan jual beli saham dan trading di dunia ekonomi, sudah saatnya Anda mempraktekkan. Tidak usah pergi dari rumah untuk mendapatkan hasil maksimal. Seorang ibu rumah tangga bernama Ellen May telah membuktikan keberhasilannya menjadi seorang trader mulai 2006. Wanita itu sempat merasa gagal dan cuti dari dunia investasi saham, tapi kegigihan membuatnya bangkit dari kerugian yang dialami di tahun 2008.

4. Coba Jadi Penulis Blog Atau Website

Ibu rumah tangga pasti punya curahan hati kan ? Ungkapkan kegundahan ibu dengan menulis. Inilah bisnis ibu rumah tangga tanpa modal karena hanya tinggal menuliskan opini atau apapun informasi yang dimiliki menjadi sebuah artikel. Anda bisa menjualnya kepada blog atau website yang membutuhkan. Namun jika ibu ingin berwirausaha, buatlah blog pribadi lalu menulis secara rutin di sana.
Seorang penulis blog bisa mendapatkan tawaran bisnis lain bila memang kualitasnya telah diakui. Sebagaimana bisnis di luar rumah, ibu harus gigih memperjuangkan waktu luang agar bisa diisi dengan menulis. Lagi pula menulis blog pribadi tidak ada tekanan target jumlah dan waktu. Bila nanti sudah banyak pengunjung, mulailah pendapatan mengalir lewat iklan yang dipasang. Tertarik ? Silahkan dicoba salah satunya.
Baca Juga UKM Online dan Offline yang Bisa Dikerjakan dari Rumah

Sebagai informasi blog ini mencari penulis . jika anda berminat silahkan hubungi admin melalui menu contact me dalam blog ini , masalah jasa nanti kita bahas melalui form tersebut..

0 Komentar untuk "Contoh bisnis online yang cocok untuk ibu rumah tangga"

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .


Back To Top