Cari Informasinya Nikmati Hasilnya

Cara Mengatasi Ponsel Android yang Sering Restart Sendiri

Penyebab hp android dan blackberry sering restart sendiri atau macet , hang , error dan sebagainya itu disebabkan karena system tidak dapat bekerja secara baik . adapun penyebab yang sangat signifikan biasanya disebabkan oleh virus atau ada beberapa data yang tidak valid sebab sudah expired dan sebagainya akhirnya menjadi berkas sampah . ada juga karena faktor baterei yang tidak bisa mensuplay daya yang cukup sehingga operasy sistem tidak bisa di load akhirnya ponsel anda kadang hanya tampil pada loading brand screen saja untuk menanagani hal itu silahkan baca Tips membuat baterai android tahan lama

Nah, artikel kali ini akan mencoba berbagi kepada anda untuk mengatasi error pada android anda , error yang terjadi karena system tidak bekerja dengan baik atau pun terserang virus .,

Cara Mengatasi Ponsel Android yang Sering Restart Sendiri

Bagaimana Mengatasi Smartphone Yang Sering Restart Sendiri ??

Dibawah ini ada beberapa yang mesti dilakukan secara baik jadi sebaiknya panduan dibawah disimak baik baik supaya anda tidak mengalami blank android . apalagi kita sudah tahu bahwa ponsel android saat ini sudah menjadi salah satu bahagian pokok . tanpa android hidup tidak lengkap , ya kan ? namun android yang rusak juga sama halnya bohong . berikut panduan yang saya bisa bagikan .

1 - Minimalisir pemakaian memory

Perhatikan penggunaan memory pada memory ponsel anda . data yang sudah tidak begitu penting sebaiknya dihapus saja , namun kalo dianggap data itu masih penting silahkan pindahkan ke media komputer jika anda memiliki komputer , kalau tidak punya komputer coba pindahkan saja ke memory card sd . coba minimalisir saja data yang tidak sudah anda gunakan lagi. dihapus atau pindahkan .

2- Hapus chace dan cookies pada alat browser

Data seperti chace dan cookies pada alat web browser yang digunakan juga dapat berpengaruh pada kinerja ponsel jika menumpuk terlalu banyak . memang, file ini ukurannya kecil namun tidak pernah disadari walaupun kecil jika menumpuk akan menjadi besar juga nantinya . silahkan masuk ke pengaturan alat web browser anda kemudian pilih bersihkan chace dan cooikes.

3- Hapus logs telefon dan data sms / chat

Data yang tersimpan seperti logs panggilan dan data percakapan atau sms yang menumpuk juga akan memakai penggunaan memory yang akan menggangu kinerja Ram yang akhirnya akan membuat kinerja ponsel melambat . silahkan bersihkan mulai dari logs panggilan telfon dan logs percakapan .

4- Penggunaan aplikasi yang banyak

Sama ibaratnya sebuah jembatan. jika jembatannya jembatan bambu kemudian yang mau lewat di jembatan itu sebuah mobil bermuatan pasir satu ton pasti jembatan itu akan roboh . demikian juga dengan ponsel android anda yang kebanyakan aplikasi . aplikasi yang tidak begitu penting dihapus saja, selain memakai penggunaan memory terlalu banyak juga akan mengganggu kinerja system .
Untuk itu saya sudah siapkan Tips memilih aplikasi android yang aman untuk ponselmu

5- Penggunaan Game

Sama dengan penjelasan nomor 4 . ibaratnya ponsel android yang pondasinya kuat silahkan dibebani dengan beban yang berat . terutama pada pemakaian game . sebaiknya disesuaikan saja , spesifikasi android anda yang menentukan seberapa banyak dan seberapa besar extensi game yang dapat anda mainkan . coba disesuaikan saja . kurangi game 3 dimensi atau baca disini cara Perbesar ram ponsel android menggunakan aplikasi Ram manager pro

6- Pop up iklan

Iklan yang aktif dengan sendiri.. selain menguras kuota juga akan menguras pemakaian ram sebab ram bekerja optimal setiap saat . sebaiknya hentikan iklan yang sering muncul dengan sendiri . caranya masuk kepengaturan dan aktifkan atau non aktifkan aplikasi yang berjalan dilatar belakang . dalam pengaturan android tidak semua sama , namun pengaturan ini lebih ke arah penggunaan aplikasi yang berjalan dilatar belakang .

7- Periksa kesehatan ponsel.

Apakah hari ini sudah melakukan scaning virus pada ponsel android anda ?? jika belum , coba hari ini di scan dulu .sebab bisa saja ada virus yang mengganggu kesehatan smartphone anda . penulis melakukan scaning sekali dalam 24 jam untuk memeriksa semua data pada ponsel apakah aman atau tidak .

8- Miliki 360 security

Ini yang akan melengkapi ke 7 poin diatas. hanya dengan menggunakan 1 aplikasi saja, bisa membantu anda mengoptimalkan kinerja ponsel anda mulai dari mengatur data yang sudah jadi berkas sampah , mengatur frekuensi cpu , mengatur suhu ponsel , menghapus virus dan masih bnyak lagi. sebaiknya gunakan aplikasi ini . penulis juga menggunakannya.


Nah, hanya itu saja yang bisa saya bagikan mengenai bagaimana cara mengatasi ponsel android yang sering restart sendiri . silahkan anda coba .
selanjutnya jangan lupa baca :
2 Cara mengatasi google play store yang butuh autentikasi
Tag : ANDROID
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Ponsel Android yang Sering Restart Sendiri"

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .


Back To Top