Cari Informasinya Nikmati Hasilnya

UKM Online dan Offline yang Bisa Dikerjakan dari Rumah

Kecanggihan tekhnologi sudah tidak mempedulikan identitas dan status seseorang. Semua manusia di dunia yang sering berinteraksi sosial dipastikan pernah terjerat canggihnya tekhnologi. Tak terkecuali para pebisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) yang memulai bisnis mereka dari rumah. Kunci dari usaha ini adalah produk yang banyak dicari orang. Untuk apa kita membuka bisnis baru kalau peminatnya saja tidak ada. Namun bukan berarti semua bidang yang sedikit pebisnisnya tidak memiliki pasar menjanjikan. Justru mereka yang menekuni usaha tertentu dengan pangsa pasar tertarget memiliki potensi besar menjadi spesialisnya.
UKM Online dan Offline yang Bisa Dikerjakan dari Rumah

Ketika terjun ke bisnis online, kita harus tahu barang yang paling banyak dicari di toko online. Anda bisa melakukan riset kecil-kecilan dengan cara berselancar dari toko online satu ke toko lainnya. Dengan begitu, Anda sekaligus mempelajari macam-macam cara toko online melayani pelanggannya. Ada banyak pebisnis yang sebenarnya memiliki toko fisik offline lalu ingin menjaring pasar baru di toko online. Tapi, terjun di bidang bisnis sama akan memiliki resiko berat.

Jika daya tahan pengusaha Anda belum mumpuni, lebih baik memulai dulu bisnis yang bisa dikerjakan dari rumah untuk mengembangkan jiwa berbisnis sedikit demi sedikit. Berikut adalah bisnis yang dapat Anda lakukan dari rumah.

1.Menjahit

Fashion telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat modern, terutama kaum hawa. Dunia fashion tergolong jenis usaha kecil yang banyak peminatnya. Baju-baju di online shop kadang-kadang datang tidak sesuai model di gambar atau ukuran yang dipesan. Manfaatkanlah peluang ini untuk membuka jasa menjahit atau Anda bisa menyatukan bisnis jahit dengan pelayanan bisnis online Anda. Misalkan memberi free ubah model dan ukuran jika tidak sesuai selama 7 hari masa garansi.

2.Jualan Pulsa

Penjual pulsa memang sudah sangat banyak. Baik di desa atau di kota, tidak sulit menemukan penjual pulsa elektrik. Walaupun banyak, nyatanya keberadaannya tetap dicari orang-orang. Karena era sekarang sudah beralih ke internet, selingi penjualan pulsa dengan bisnis jual beli paketan data atau jasa cug nomor tertentu.

Harga bersaing dan pelayanan cepat akan membuat bisnis pulsa Anda membesar. Manfaatkan jaringan tetangga, teman dan keluarga sendiri ketika memilih bisnis ini. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sewa tempat atau kehilangan sebagian besar waktu beraktivitas. Di startup jual beli online seperti Lazada.com dan Tokopedia sekarang juga sudah mulai menjual paket data secara online. Ini artinya, bisnis tersebut termasuk barang paling dicari di pasar.

3.Les / Guru private

Yang sanggup membuka bisnis ini hanya tidak harus orang berpendidikan tinggi. Ada banyak sarjana fresh graduate yang sedang nganggur, kita dapat mengajak mereka produktif dengan bergabung membuka bisnis kursus bagi pelajar. Pastikan setiap orang yang Anda rekrut memiliki keahlian di bidang tersebut. Beberapa orang tanpa ijazah tinggi juga terbukti sukses menjalankan bisnis kursus musik, les  renang atau les melukis.

4.Afiliasi Marketing

Jumlah barang yang banyak peminatnya sering distok oleh pihak tertentu, namun mereka kesulitan memasarkan. Anda bisa bekerja dari dalam rumah saja dengan bergabung menjadi afiliasi mereka. Tawarkan diri membantu kesuksesan marketing mereka dengan sistem pembagian adil sesuai kesepakatan.

5.Multi Level Marketing

Mendengar judul kelima ini mungkin ingatan Anda teringat pada pengalaman bisnis pahit. Usaha keras pontang-panting sana sini, ngecipris menerangkan produk atau jasa selama sekian jam tetapi nyatanya lebih banyak hasil nihil daripada yang sukses seperti bintang iklan bisnis MLM tersebut. Jangan understimate terhadap bisnis MLM modern.

MLM online sedikit lebih menjanjikan dibandingkan offline. Tidak adanya kontak fisik dengan target closing akan memudahkan kita menerangkan produk. Biasanya orang yang tidak tertarik dengan bisnis online MLM sejak pertama tidak hanya menyikapi cuek seperti ketika berhadapan di dunia nyata, mereka bisa semaunya melakukan pemblokiran akun, unfollow atau bahkan mengatakan terang-terangan. Dalam meyakinkanpun kita bisa dibantu banyak media seperti Ms Excel, Ms Power Point, voice note serta Video.

6.Jual Jasa

Onlinekan kemampuan Anda. Jika Anda mampu menulis, jadilah blogger. Jika Anda suka eksis di depan banyak orang, jadilah youtuber. Pada akhirnya, semua usaha yang dilakukan secara totalitas meskipun hanya bisnis kecil, baik online maupun offline pasti akan membuahkan hasil. Selamat berwirausaha.


Next , modal yang harus dimiliki blogger agar bisa sukses
Tag : Adsense, TIPS
0 Komentar untuk "UKM Online dan Offline yang Bisa Dikerjakan dari Rumah"

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .


Back To Top