Cari Informasinya Nikmati Hasilnya

6 Langkah Melindungi Bandwith Blog dari CoPas

Sedih sekali bila ada orang yang menguasai cara menyedot bandwith wifi di android, cara menyedot sinyal wifi dengan android dan terbaru ini adalah pencurian bandwith hosting. Pencurian besaran bandwith di blog ini bisa diakibatkan banyak hal. Salah satu yang jelas merugikan yaitu tangan-tangan jahil yang sembarangan melakukan copy paste ke blog masing-masing.

Apabila sekarang ini Anda punya blog dengan self hosted berkualitas dan sudah berkembang pesat, ada potensi besar yang mengancam artikel-artikel milik Anda. Pasti ada saja orang jahil yang tangannya gagal dikendalikan lalu mereka mencuri hasil pikiran Anda serta opini unik dalam konten artikel.

Yang lebih menyedihkan adalah ketika gambar yang diunggah juga hasil jepret sendiri lalu dengan mudahnya, hanya memakan waktu kurang dari semenit saja semuanya bisa dicopy lalu dipastekan ke blog pencuri.

Ini bukan saja masalah orisinalitas konten, mereka juga melakukan pencurian badwith karena konten yang diunggah si pencuri akan tetap memakai bandwith dari hosting milik Anda. Padahal tidak ada pengunjung baru yang bertambah datang dari hasil copy paste naka tersebut.

6 Langkah Melindungi Bandwith Blog dari CoPas

Berbeda dengan aplikasi pencuri jaringan wifi atau cara memutuskan koneksi wifi dengan orang lain. Anda memang harus memasang penangkal lain yang lebih ampuh mengatasi maraknya pencurian konten artikel. Orang-orang itu memang sama sekali tidak kreatif.

Bagaimana Cara  Melindungi Bandwith Blog dari CoPas ??? 


Sampai-sampai tega mengambil jerih payah orang lain karena pikirannya sudah buntu disuruh membuat konten unik dan berkualitas. Oke, lanjut lagi ke cara penangkalannya. Jangan disamakan dengan cara mengambil jaringan wifi dari jarak jauh. Coba pahami dulu langkah demi langkahnya berikut ini.

1. Masuklah ke bagian cPanel hosting yang sedang Anda pakai sendiri.

2 .Coba lihat di bagian security atau keamanan Cari tulisan ‘hotlink protection’. Kalau sudah klik lah fitur itu.

3. Selanjutnya, input alamat URL blog Anda yang ingin dilindungi kontennya. Boleh saja Anda menambahkan alamat URL tanpa maupun dengan www.
 
4. Nah, apabila Anda sudah tidak berminat memberi tambahan file berjenis lain, sudah biarkan saja. Bagian block direct access for following extensions (comma-separated) pasti akan bekerja bersama bagian allow direct request

5. Kalau sudah selesai silahkan pilih submit

6. Anda pasti akan menerima pemberitahuan bahwa hotlink protection sudah mulai aktif

Ingat, ketika Anda sudah memulai pengaktifan hotlink protection, gambar dan konten orisinil Anda yang sudah diunggah di blog milik pencuri akan langsung hilang. Dengan begitu bandwith data Anda bisa aman terproteksi. Cara ini hanya dilakukan untuk situs dengan wordpress self hosting.

Jangan sampai lupa juga betapa pentingnya menjaga orisinalitas setiap konten yang kita unggah di blog, baik pribadi atau bukan. Jika Anda terus-terusan copy paste saja dari blog orang lain yang sudah besar, lupakan saja mimpi kaya dari blog.

Bayangkan bila semua advertiser menerima blog yang kontennya bermuatan bagus tanpa mempertimbangkan tingkat orisinalitas dan keunikannya. Apakah kira-kira yang melakukan klik di iklan bisa sebanyak situs asli tempat asal artikel dicomot ?.

Selamanya tidak akan bisa. Anda juga harus belajar konsisten dalam mengisi blog. Latihan sedikit demi sedikit. Mulai menambahkan konten 100 % orisinil dari sepekan sekali nanti lama-lama pasti akan berkembang kok kemampuannya.

Hingga Anda sendiri bisa membuat beberapa konten asli setiap harinya. Berapapun pengunjungnya pada hari yang sama setelah diunggahnya postingan baru, waktu pasti akan memberi kabar gembira pada Anda yang selalu mejaga orisinalitas dan penghargaan pada blogger lain.
Tag : TIPS, trik blog
0 Komentar untuk "6 Langkah Melindungi Bandwith Blog dari CoPas"

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .


Back To Top