Cari Informasinya Nikmati Hasilnya

5 Langkah Sukses Jualan Online Di Instagram

Sama seperti Cara Tepat Berjualan Di Whatsapp yakni Tips jualan online untuk pemula tidak hanya ditujukan pada pengembangan website, google adwords dan website. Atau seperti artikel Contoh bisnis online yang cocok untuk ibu rumah tangga  hampir sama dengan UKM Online dan Offline yang Bisa Dikerjakan dari Rumah . Nah , Memang untuk kantor utamanya kita harus memiliki website resmi yang akan menjadi rujukan pusat. Namun di samping itu kita wajib juga memberikan asupan pengunjung dari akun-akun penyokongnya. Bisa dari sosial media atau memang optimasi SEO dan bertarung untuk sebuah kata kunci di mesin pencari. Salah satu penyokong bisni yang paling ampuh selain website utama yaitu menguasai cara sukses jualan online di instagram. Sosial media pendatang baru ini langsung menggaet jutaan pengguna hanya dalam waktu tiga tahun saja. Sudah banyak buku jago jualan di instagram yang diedarkan dalam bentuk ebook maupun di toko buku.

5 Langkah Sukses Jualan Online Di Instagram

Berikut 5 Langkah Sukses Jualan Online Di Instagram


Anda dapat membaca ulasan singkat cara mengiklankan produk di instagram dari artikel yang sedang Anda baca sekarang ini.

1.Konsisten

Sama seperti blog yang harus diberi makan artikel secara rutin agar dapat tumbuh sesuai harapan. Instagram jualan baju juga harus mengupdate informasi baju yang dijualnya setiap hari. Ingat, followers Anda sengaja mengikuti karena memang ingin informasi fresh. Bila beberapa waktu saja Anda pasif memberi info baru kepada mereka atau infonya gagal menarik perhatian, ya sudah mereka pencet tombol unfollow yang berakibat pada akun instagram Anda sendiri.

Lakukan posting konten setiap harinya. Minimal sekali dalam sehari. Sebenarnya lebih baik lagi bila Anda dapat update lima postingan setiap hari. Jumlah ini diupdate saat waktu-waktu efektif saja. Seperti pagi sebelum aktivitas, istirahat siang, sore menjelang malam dan malam sebelum tidur. Itu merupakan bentuk pembuktian bahwa Anda ada.

Nah, jika sedang kehabisan stok foto atau video, Anda dapat mengambil foto akun lucu atau menarik lain yang banyak bertebaran di instagram. Postingan konyol bisa dianggap sebagai usaha Anda menjalin kedekatan dengan follower agar tidak melulu kelihatan promosi bisnis.

2.Tanda Pagar

Nama populernya adalah hashtag. Bukan hanya akun bisnis saja yang dapat meningkatkan jualan online di facebook dan instagram, melainkan akun-akun pribadi pula. Penggunaan tanda pagar adalah salah satu cara mempromosikan instagram ke sesama pengguna yang memiliki minat terhadap barang Anda. Misalkan saja Anda adalah seorang penjual baju wanita. Coba buktikan sendiri mengupload foto berkualitas tinggi dilengkapi caption detail info barang namun tanpa hashtag dan postingan sama yang disertai hashtag.

Tanda pagar yang langsung diikuti kata kunci akan memudahkan orang menemui postingan Anda ketika mengetikkannya di bagian pencarian. Pernahkah Anda sendiri mengetikkan kata tertentu di pencarian agar terhubung dengan postingan-postingan terkait dari berbagai akun ?. Contoh: #grosirjaket, #jakettanahabang, #grosirtanahabang, #jaketkorea, dan kata-kata lain yang relevan dan menjadi kunci dalam pencarian. Sertakan hashtag ini setelah penulisan caption atau bisa juga disambung di kolom komentar. Pilih yang relevan saja agar tidak dianggap spam.

3.Giveaway

Ini dia bahasa baru yang menjadi populer karena cara memasarkan produk di instagram memang unik. Adakan saja giveaway jika akun Anda memang masih baru dan butuh banyak follower. Ini adalah cara alami memperbanyak follower.

Giveaway berhadiah produk Anda sendiri dapat dimenangkan oleh orang yang mempromosikan akun Anda paling banyak, akun dengan tingkat popularitas tinggi di instagram, menjawab pertanyaan, memosting disertai modifikasi gambar agar unik, membuat caption paling out of the box dan syarat lain yang dapat memperkenalkan akun Anda ke lebih banyak orang lagi. Biasanya giveaway minimal mensyaratkan melakukan tag ke beberapa orang teman dekat di kolom komentar.

4.Terhubung

Bandingkan perbedaan followers Anda sesudah dan sebelum menghubungkan akun instagram dengan facebook, g+, linkedin, dan beberapa sosial media yang disediakan oleh instagram. Itu akan memberitahukan teman-teman Anda di media lain agar datang melakukan follow di akun bisnis Anda. Instagram juga dapat mendeteksi adanya teman baru dari media lain yang baru bergabung di instagram. Dengan begitu, Anda dapat lebih mudah mendeteksi orang-orang potensial yang datang dari media lain.

5.Endorse

Di instagram ada yang namanya selebgram. Jajaran pengguna yang biasanya perempuan cantik ini sangat potensial membantu peningkatkan omset bisnis Anda di instagram. Coba hubungi mereka dulu sebelum menawarkan kerjasama bisnis berupa endorse. Beberapa selebgram bersedia hanya dibayar produk untuk sekali postingannya.
0 Komentar untuk "5 Langkah Sukses Jualan Online Di Instagram"

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .


Back To Top