Inilah 5 Fitur Facebook yang Masih Asing

Tags

Para facebookers tergolong pengguna sosial media golongan senior. Akun sosial media ini adalah yang pertama memasuki dan menjadi raksasa di Indonesia. Tentu saja ketenarannya masih di bawah search engine google.

Kemudian disusul dengan aplikasi lain yaitu fitur twitter yang senantiasa diperbaharui juga semasa itu. Kedua aplikasi ini terus melakukan inovasi. Namun keduanya memiliki perbedaan hasil. Facebook lebih banyak mengeluarkan fitur-fitur facebook terbaru karena perusahaan ini sadar dirinya sudah tidak bisa berdiri sendiri tanpa inovasi.

Masyarakat sudah banyak yang meninggalkan akun facebooknya demi beralih ke sosial media jenis lainnya. Akun yang lebih atraktif, lebih menyediakan fasilitas, dan tentunya berbeda dari konsep media sosial sebelumnya.

Akhirnya facebook mengeluarkan fitur baru facebook desember 2016 lalu. Perusahaan ini juga gencar mengawasi media lain yang berpotensi membesar melebihi perusahaan milik Mark Zuckerberg itu.

Sudah banyak perusahaan sejenis yang ditawari untuk diakuisisi atau setidaknya bekerjasama agar dapat menghubungkan akun facebooknya dengan aplikasi potensial tersebut.

Jika sampai sekarang Anda suka berbagi informasi dalam satu grup, berbelanja online namun terpercaya sampai sharing-sharing komunitas dari berbagai background, kemungkinan besar Anda masih sering login di facebook.

Yap, sampai sekarang untungnya facebook selalu peka akan kebutuhan pasar. Ada yang namanya facebook ads sebagai tempat pasang iklannya para advertiser yang mencari pasar. Ada pula beberapa fitur baru status facebook.

Inilah 5 Fitur Facebook yang Masih Asing
Sementara itu fitur-fitur yang terdapat di facebook sudah banyak yang diupdate. Apalagi fitur baru facebook 2017, tentu saja tidak boleh dilewatkan begitu saja. Jadi marilah kita mengenal apa saja kira-kira pembaruan tersebut.

1. Lupakan Mantan Kekasih

Beberapa pasangan muda di masa lalu sering mempublikasikan hubungannya lewat facebook. Hal ini sudah dianggap sangat keren pada zamannya. Padahal yang namanya cinta monyet mungkin hanya bertahan dalam hitungan bulan saja.

Nah, jika Anda merasa menyesal, benci dan tidak ingin lagi mengingat masa-masa kelam itu Anda bisa meminta bantuan pada facebook.

Putuskan relationship yang sudah dipasang di informasi pribadi kita. Secara otomatis, facebook versi update akan bertanya alasan pemutusan hubungan itu dengan mantan kekasih. Langsung saja bilang ke facebook kalau Anda ingin melupakan segala kenangan yang pernah terjadi di dunia biru itu.

Dan tanpa harus menghapus satu per satu lalu flashback ke masa lalu, semua hal yang berkaitan dengan mantan akan dihapus oleh facebook. Bahkan Anda akan ditawari untuk memblokir akunnya si mantan oleh facebook agar tidak ada lagi kesempatan stalking.

2. Full Emoticon

Sudah banyak aplikasi chatting media yang menyediakan berbagai emoticon dan sticker lucu di percakapannya. Keunggulan ini tentu saja menarik banyak orang yang merasa terwakili perasaannya. Bila Anda adalah salah satu user line versi  7, Anda juga dapat menemukan emoticon yang ada di sana pada facebook versi baru.

3. Facebook Messenger

Anda bisa langsung melakukan chatting secara praktis, cepat dan tentunya lengkap dilampiri berbagai fitur cerdas. Facebook messenger ini rencananya akan berkembang seperti M asisten virtual. Anda akan menemukan google now dan siri dalam fitur terbaru facebook beberapa waktu ke depan. Fitur ini akan merespon pertanyaan yang Anda ajukan secara otomatis. Keren kan ?

4. Live Video

Jika Anda ingin bertemu dengan seseorang secara real time, langsung saja bergabung ke facebook dan memanfaatkan fitur sharing live video. Meskipun di beberapa sosial media update fitur ini sudah dimasukkan, namun facebook tetap memiliki keunggulan karena Anda bisa terhubung dengan orang-orang bisnis dan anggota komunitas.

5. Format Gif untuk Foto Profil

Foto profil kebanyakan berformat JPG, JPEG dan PNG. Namun sekarang Anda sudah bisa memasang gambar-gambar unik bergerak sebagai foto profil. Dan yang anehnya lagi, ketika ada peristiwa internasional yang dianggap penting oleh facebook, para penggunanya otomatis akan menggunakan foto profil yang relevan dengan kejadian itu sementara waktu. Bila time is out, profil Anda akan kembali seperti sedia kala. Fitur ini sudah diketahui pengguna aktif facebook pada saat serangan teror Paris berlangsung.

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .
EmoticonEmoticon