Cari Informasinya Nikmati Hasilnya

7 Fitur Whatsapp Ini Ternyata Sudah Diluncurkan Setahun Lalu

Sekarang memang sudah masuk di 2017, tetapi para pengguna whatsapp masih banyak yang belum memanfaatkan berbagai fitur tersembunyi whatsapp yang diluncurkan sejak akhir tahun lalu. Rahasia tersembunyi di whatsapp ini sebenarnya tidak benar-benar disembunyikan oleh pengembang whatsapp. Hanya saja, mungkin kebanyakan user merasa sudah cukup menggunakan fitur-fitur seperti biasanya. Mengetahui kapan terakhir penerima pesan sedang online atau membaca pesan lewat fitur last seen di whatsapp. Fitur ini memang jarang ditemui di aplikasi sosial media maupun chatting media lainnya. Padahal di balik itu masih banyak fitur whatsapp 2016 yang belum dijelajahi sama sekali. Jika Anda adalah salah satu di antara mereka, coba perhatikan fitur apa saja yang baru dirilis whatsapp sejak tahun lalu dan Anda masih belum mengetahuinya sampai sekarang.

Fitur Whatsapp Ini Ternyata Sudah Diluncurkan Setahun Lalu

1. Mention Di Whatsapp

Mention di whatsapp berbeda dengan fitur mention di twitter atau instagram. Di fitur whatsapp android, kita mengartikan mention sama dengan mencolek teman. Keunikannya terletak pada suara yang akan tetap berbunyi meskipun grup whatsapp sudah berada dalam mode senyap. Dulunya, sekalipun dipanggil anggota grup lain berkali-kali, kalau grup whatsapp sudah kita mode senyap maka tidak akan mengeluarkan bunyi apapun. Sekarang ini sudah beda. Kita akan tetap diberi notifikasi dari whatsapp jika memang ada anggota grup yang sedang memention kita. Mereka cukup menuliskan nama Anda dengan diawali tanda @.

2.Whatsapp  Pesan Kutipan

Pesan kutipan alias reply ini sama dengan fitur baru di blackberry messenger yang berusaha meminimalisir kesalah pahaman dalam percakapan. Cukup dengan menekan pesan yang ingin kita balas, antarmuka whatsapp sudah menyuguhkan beberapa pilihan tindakan lanjutan. Tinggal pilih tanda panah ke kiri yang terletak di pojok kiri atas. Sesudah itu Anda bisa langsung menuliskan komentar pada pesan yang dikutip tersebut.

3. Dukungan Bisnis For Whatsapp

Biasanya orang berbisnis lebih nyaman berkomunikasi dengan email dibandingkan aplikasi sosial media maupun chatting lainnya. Salah satu penyebabnya adalah karena kelebihan kapasitas maksimal file yang bisa dikirimkan di email lebih mendukung dibandingkan platform lainnya. Sepertinya whatsapp telah menangkap sinyal ini dan segera mengeluarkan tindakan untuk menarik para pelaku bisnis.
Sekarang whatsapp sudah mendukung pengirim file dalam bentuk foto, video, lokasi, kontak telepon, pesan audio, dokumen bertipe .doc, .xls, .ppt, .pdf dan dokumen jenis lainnya. Kabar kerennya yaitu, whatsapp memperbolehkan pengiriman file hingga 100 MB per sekali kirim.

4. Whatsapp  Editing Foto dan Video

Editing foto dan video ini hanya berlaku jika fotonya diambil langsung menggunakan aplikasi whatsapp dan hendak dikirimkan kepada seseorang. Anda sudah dapat menambahkan berbagai stiker emoji lucu, menyisipkan teks, maupun melakukan cropping agar foto sesuai dengan maksud pengirimannya.

5.Pengamanan Whatsapp

Keamanan di whatsapp tergolong paling ketat dan bisa diandalkan. Mengapa begitu ? Karena para karyawan whatsapp sendiri tidak akan berkuasa membuka pesan yang sudah dienkripsi oleh aplikasi whatsapp. Jika Anda seseorang yang memiliki berbagai rahasia penting di dunia kerja, sangat dianjurkan menggunakan aplikasi ini dibandingkan sosial media maupun chatting media lainnya.

6. Whatsapp  Grup

Apakah Anda sempat mengamati perbedaan whatsapp di awal peluncuran dengan sekarang ? Bukan hanya cara melihat teman aktif di whatsapp saja yang menambah seru percakapan. Anda bahkan dapat berkomunikasi langsung antara satu komunitas dengan sesama rekannya melalui grup whatsapp. Awalnya whatsapp hanya mempersilahkan 100 anggota saja per grup. Saat ini, jumlah penghuni grup sudah diizinkan sampai maksimal 256 pengguna.

7. Font Whatsapp

Ini memang bukan font style, color, ataupun font size. Tapi setidaknya whatsapp telah menunjukkan keseriusannya menjadi aplikasi yang akan menemani percakapan penting Anda. Cukup dengan menambahkan tanda * di antara kata yang ingin dijadikan bold alias tebal, maka dengan segera pasti kata tersebut akan menjadi tebal. Begitu pula tanda _ agar tulisannya miring dan  ~ supaya kata-katanya dicoret atau dalam bahasa microsoft wordnya strike through.


Tag : ANDROID, APLIKASI
0 Komentar untuk "7 Fitur Whatsapp Ini Ternyata Sudah Diluncurkan Setahun Lalu"

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .


Back To Top