Optimasi Seo On-page Pada Artikel Khusus Bagi Blogger

Tags

Membuat sebuah artikel pada blog tanpa di optimasi dengan baik tentu tidak akan mendapatkan apa-apa . Utamnya bagi anda yang menargetkan agar artikel anda bisa berada pada posisi terbaik di mesin pencari . Membuat artikel yang seo onpage juga bukan sembarangan melainkan ada kiat kiat khusus didalamnya. ketika anda mau menerapkannya , percaya saja bahwa anda akan merasa kesulitan karena ada begitu banyak standaritas membuat artikel seo ini . Namun, percaya saja, bahwa diantaranya ada 7 paling pokok dan ketujuh pokok inilah yang sebaiknya anda gunakan untuk mengoptimasi artikel anda .

Optimasi Seo On-page Pada Artikel Khusus Bagi Blogger

Diluar sana, ada banyak tutorial mengenai optimasi seo onpage .

Ada yang menjabarkan mengenai penggunaan tag heading , Ada pula yang membebeberkan penggunaan keyword Lsi .

Kelihatan susah untuk diterapkan namun sebenarnya mudah saja .

Kali ini saya akan berbagi bersama anda mengenai optimasi seo onpage pada artikel yang powerfull . Apa saja itu ??

Sebaiknya, teknik seo on-page yang akan saya bagikan kali ini anda perhatikan . Buka ilmu buat anda, hanya sekedar menambah wawasan anda.

Optimasi Seo On-page Pada Artikel


Seperti yang kita tahu bahwa kegiatan melakukan perbaikan struktur agar lebih mudah dikenali didalam website itu sendiri dinamakan Optimasi Seo On-page . Sebuah upaya kiranya halaman tersebut semakin baik dipandang mesin perayap .

Kita akan pelajari ini .

Diantaranya :

  1. Penggunaan Judul
  2. Sub Judul
  3. Paragraf
  4. Kata Kunci
  5. Gambar
  6. Deskripsi
  7. Permalink
7 Ketentuan supaya artike anda semakin seo optimise . Dan mari kita paparkan satu persatu

1 ) Penggunaan Judul

Judul artikel yang baik adalah sebuah judul dimana judul tersebut bisa menarik perhatian pembaca kemudian melakukan klik pada judul itu . Cara membuat judul menarik pun tidak susah . Anda hanya tinggal menambahkan beberapa kata manis yang bisa membuat seseorang tertarik untuk melakukan klik .

Tapi tahukan anda bahwa judul menarik saja tidak cukup , Harus Ada optimasi tambahan yang harus anda libatkan .

Pembuatan judul artikel seo yang powerfull adalah melibatkan 3 suku kata awal pada judul artikel tersebut . Yah, 3 kata awal ini adalah kata kunci artikel anda dan tempatkan pada awalan judul .

Jadi, untuk mendapatkan sebuah judul artikel yang seo maka sebaiknya kata kunci anda berada pada awalan judul lalu kemudian tambahkan kata pemanislainnya setelah 3 suku kata ini . Anda bisa coba dengan gaya anda, lebih kreatif akan lebih baik lagi .

2 ) Sub Judul

Ada banyak blogger yang mengatakan bahwa pada sub judul jangan ditambahkan kata kunci . Itu pemahaman yang salah . Menggunakan kata kunci pada sub judul akan semakin baik namun ingat untuk tidak melakukan duplikat dengan title utama.

Misalnya...Judul utama artikel anda adalah :

" Cara mendapatkan uang dari youtube "

Maka pada subjudul anda bisa sematkan kata yang semantic dengan judul utama atau kata kunci turunan.  contohnya :

" Berikut Cara Menghasilkan Uang Dari Video Youtube "

You see.... ? Mendapatkan = menghasilkan dan kata "Berikutnya" Adalah paparan dimana anda mengisahkan tutorial dalam artikel anda .

Paham ???

3 ) Paragraf

Ada yang bilang untuk membuat paragraf dalam artikel harus memiliki karakter yang banyak sebagai kalimat pembuka .
Itu tidak ngaruh..
Yang berpengaruh itu dimana paragraf anda adil dalam menggunakan kata kunci .
Semakin anda menggunakan banyak paragraf, tentu anda bisa menggunakan banyak kata kunci, tentu semakin banyak kata kunci yang anda sematkan pada artikel anda maka artikel tersebut akan semakin kuat .

Tapi ingat untuk tidak melakukan spamming . anda sebaiknya menggunakan kata kunci 1 - 2 pada tiap paragraf dan jangan selalu mengulang kalimat yang sama .

Contoh penggunaan kata kunci yang salah dalam paragraf

Cara mendapatkan uang dari youtube sangat mudah . Karena mendapatkan uang dari youtube ini sangat mudah maka saya akan mengajarkan kepada anda cara mudah mendapatkan uang dari youtube 

Dan penggunaan kata kunci dalam paragraf yang benar seperti ini

Kali ini saya akan mengajarkan anda cara mendapatkan uang dari youtube dengan beberapa langkah singkat dan tentunya bisa anda terapkan dengan mudah 

Tidak ada pengulangan kalimat pada paragraf namun hasilnya sangat powerfull

4 ) Kata Kunci

Pada poin ketiga tadi sudah dijelaskan bahwa jangan mengulang kalimat yang sama . Namun bukan berarti tidak bisa digunakan dalam satu paragraf . Ini yang perlu anda ketahui karena sampai saat ini saya yakin bahwa anda jarang mendapatkan tutorial penempatan keyword yang benar. yang ada hanya menjabarkan namun tidak mempresentasekan.
Anda akan dapatkan cara penggunaan kata kunci dalam artikel yang benar dengan menggunakan kata yang sama pada judul bisa seperti ini : ( Target kata kunci = Cara mendapatkan uang dari youtube )

Paragraf 1 :
Mendapatkan uang dari youtube memang bisa dengan berbagai cara. misalnya anda mengaitkan akun adsense anda dengan akun youtube anda atau juga anda menjual barang melalui video yang anda unggah .

Perhatikan yang di bold tersebut adalah kata kunci .

Paragraf 2 :
Mengaitkan akun youtube anda dengan akun google adsense anda adalah salah satu cara dimana seseorang melakukan strategi untuk bisa mendapatkan uang dari situs youtube .

Lebih kreatif, tanpa pengulangan kalimat = powerfull...

5 ) Gambar

Setelah kata kunci anda sudah bisa tempatkan dan gunakan dengan baik kali ini untuk mendapatkan sebuah artikel yang seo on-page adalah menggunakan gambar . Ada ketentuannya yaitu jangan gunakan gambar yang sudah pernah diupload orang, kalaupun tetap mau menggunakan gambar tersebut anda harus pastikan bahwa gambar tersebut :
  1. Bebas licensi
  2. Pasang attribusi
Kare jika tidak , blog anda akan sangat riskan untuk dilaporkan ke situs dmca yakni situs mengatasi para duplikaters .

Cara seo penggunaan gambar sebagai berikut :
  1. Beri nama file gambar tersebut dengan kata kunci yang anda bidik
  2. Gunakan Alt text sesuai dengan kata kunci
  3. Pastika gambar tersebut tidak besar sizenya agar mudah di load
Yah, hanya itu saja optimasi untuk menggunakan gambar dalam satu artikel .

6 ) Deskripsi

Apa yang harus anda masukkan dalam deskripsi ini ?? Ketika anda menceritakan sebuah artikel tips dan trik atau mungkin mengenai cara mendapatkan uang dari youtube maka deskripsi yang seharusnya anda gunakan adalh inti dari apa yang sedang anda bahas.

Boleh kah menyenatkan keyword dalam deskripsi ??
Tentu saja tapi buatlah se kreatif munkin yang jelas dan segera dipahami seseorang ketika mendapatkan judul artikl anda di search engine .
Misalnya :

" Pada artikel ini dijelaskan mengenai langkah mudah mendapatkan uang dari youtube dimana nda bisa pelajari dengan mudah "

Elegan bukan ??

7 ) Permalink

Permalink atau juga disebut sebagai permanent link atau url artikel anda harus dibuat sesingkat mungkin dan semudah mungkin dibaca oleh mesin pencari . Kali ini tujuan anda bukan kepada manusia melainkan kepada perayap . Permanent link harus anda gunakan sejelas mungkin dimengerti oleh mesin perayap . Kata yang ahrus anda gunakan adalah 1-2 kata inti dari isi artikel anda. dan berikut contohnya

Permalink yang salah : http://www.mimaye.com/2017/03/cara-mendapatkan-uang-dari-youtube.html

Permalink yang benar dan seonya powerfull harus gunakan setidaknya dua kata inti saja dari isi artikel anda. Karena anda membahas mengenai uang dari youtube maka optimalkan permalink dengan menggunakan kata uang dan youtube . contohnya

http://www.mimaye.com/2017/03/uang-youtube.html

Singkat padat dan tepat..

Oke... Udah paham bukan ?? Moga bermanfaat yah....

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .
EmoticonEmoticon