Syarat Penting Diketahui Saat Mau Mendaftar Ke Google Adsense

Tags

Syarat Penting Saat Mau Mendaftar Ke Google Adsense
Bisa memiliki akun adsense sudah menjadi tujuan utama bagi sebagian blogger pasalnya bisa bekerja sama dengan perusahaan periklanan terkemuka ini adalah suatu hal yang luar biasa . Tidak sedikit para blogger melakukan perbaikan pada blog mereka , mulai dari perbaikan struktur data hingga dengan menggunakan template ringan dan responsive namun masih saja mendapatkan penolakan . Sebenarnya jika anda mau tahu bahwa google adsense tidak hanya memperhatikan sebuah template namun justru yang paling utama adalah kualitas konten yang ada dalam blog itu sendiri .
Bukan hanya perbaikan, bahkan beberapa blogger rela melakukan perubahan untuk membuild blog baru dengan beda niche dengan harapan ketika nanti mendaftar lagi moga saja bisa di approve namun karena terburu-buru , karena dalam pikiran hanya google adsense hingga kualitas sebuah blog di nomor duakan hingga nilai jual blog itu sendiri menjadi lemah yang akhirnya hanya menerima penolakan semata . perlu anda ketahui untuk mendaftar ke google adsense anda harusnya sudah menyelsaikan ini
  1. Originalitas konten
  2. Mutu konten
  3. Navigasi
3 hal itulah yang semestinya harus diperhatikan ketika anda mau serius bekerja yang hasilnya nanti dihadiahi sebuah akun GA . Namun, karena prediktif mereka salah, mereka hanya menganggap sudah banyk artikel bisa diterima ga alhasil nilai jual blog itu sendiri terabaikan . Disini saya akan berbagi pengalaman untuk anda mengenal lebih jauh apa yang sebenarnya google adsense butuhkan .

1 ) Originalitas Konten

Originalitas konten bukan karena artikel anda lolos 100% copyscape atau tools check plagiarism semacamnya . Bukan cuma itu , tapi lebih kepada dan tertuju bahwa apa yang anda sajikan adalah sebuah hal baru . Sebagai perusahaan terkemuka didunia ( Google Adsense ) Mereka mau sebuah mutu untuk diperlihatkan kepada para pengiklan. google mau bahwa apa yang mereka berikan adalah sebuah bentuk kepuasan . Jika anda tidak bisa memberikan terlebih dulu apa yang google mau bagaimana pula google mau menerima anda.
Ingat ini ... Originalitas yang terbentuk dari anda sendiri . artinya, mulailah membuat berbagai macam artikel namun artikel itu adalah milik anda . baru anda yang membuatnya . bukan dengan mengambil ide artikel yang sudah pernah diterbitkan diluar sana .
google mau menampung banyak informasi kedatabase mereka jadi ketika anda hanya menyediakan informasi yang sudah ada sebelumnya maka jangan pernah berharap anda bisa diterima .
Coba bayangkan ini ... Ketika anda menuju ke search engine gogole lalu kemudian melakukan pencarian mengenai syarat yang harus diperhatikan untuk mendaftar google adsense kira kira anda melihat ada berapa banyak  ?? ada banyak bukan ? termasuk artikel yang sementara anda baca ini . Tapi coba perhatikan, apakah isinya sama ? apakah artikel ini sama dengan milik mereka ? Nah. google mau itu . sesuatu yang baru yang dimiliki hanya dari anda.

2) Mutual konten

Paham maksudnya ? Mutual konten lebih kepada pengartian bahwa konten itu tidak sama dengan mutu mutu konten yang ada diluar sana . Dalam hal bahwa anda harus lebih baik dari mereka.
Ini perlu, ini penting, karena tanpa mutu bagaimana pula blog yang dikeolah bisa mendapatkan nilai jual ? Sedangkan google mau semua hal menjadi terus profesional .
Lantas... bagaimana makna sebenarnya dari mutual konten ini ?? ...
Sekarang anda menuju ke gogole search..
Coba lakukan pencarian mengenai " Cara Membuat Blog " Kira kira... ada berapa banyak yang sudah membahas itu ? ? Saya yakin bukan 1 atau 2 saja tapi sudah ribuan orang yang pernah membahas itu. Lalu kemudian anda mau menyajikan itu kepada GA ?? Jangan harap..
Google ini bukan perusahaan semabarangan . Jadi jika anda mau diterima maka upayakan untuk membuat mutual konten yang artinya masih terkait dengan poin nomor 1 diatas . Originalitas dan anda menyajikannya sebaik mungkin .
Sekarang ke gogole lagi cari informasi ini ... " Cara Membuat Blog Step By Step " Apakah anda menemukan informasi itu di google ?? Kalaupun ada itu hanya sedikit dan saya percaya bahwa step by stepnya itu belum tentu lengkap karena informasi yang ada adalah informasi jaman dulu sedangkan yang kita tahu bahwa blogger seiring jaman juga melakukan perubahan jadi beda sekarang beda dulu .
Dan itu yang google mau.. originalitas , mutual terupdate dan dimiliki hanya dari anda. Bukan informasi yang sudah ada lalu kemudian anda menulis ulang lagi . Parahnya... ketika artikel itu sama persis !!
Mutual konten juga dinilai dari cara anda menyajikan informasi itu .

3 ) Navigasi Situs

Navigasi situs bukan hanya dinilai dari menu-menu yang ada dalam blog itu sendiri . Pengunjung datang bukan mau melihat daftar menu yang ada walaupun itu memang baik untuk mereka . Tapi, Disini yang paling penting adalah bagaimana anda dapat menavigasikan pengguna dan search engine . Ingat, bahwa search engine juga perlu diberikan hal yang terbaik agar search engine mudah untuk merayapi blog milik kita . Salah satunya dengan memverifikasikan situs kita ke webmastertols milik google .
Dan selebihnya yang paling penting adalah hal dimana anda bisa menavigasikan pengguna . Menavigasikan artinya anda mengarahkan . anda mengarahkan berarti anda menuntun para pengunjung blog anda agar mereka bisa dengan mudah menjelajahi secara kesulurahan isi laman anda. Ini artinya , berikan sesuatu dimana pengguna bisa akses dengan mudah. Misalnya dengan menyediakan link agar pengguna bisa melakukan klik agar mereka bisa diarahkan menuju ke halaman dari link itu .
Navigasi link disini ada 2 diantaranya :
  1. Internal link
  2. External link
Untuk internal link saya rasa anda sudah tahu bahwa link yang memberikan arahan antara artikel 1 ke artikel lainnya sedangkan external link adalah link yang mengarahkan pengunjung untuk menuju kehalaman lain ke website lain .
Nah, disinilaha nda melakukan kesalahan.. Karena anda mendapatkan informasi yang mungkin bisa saja salah .
Coba bayangkan... jika anda mengunjungi sebuah artikel milik orang lalu kemudian ada arahan untuk menuju ke halaman dan sang penulis hanya menyediakan link mati yang artinya harus dicopy terlebih dulu lalu dipaste ke addres bar .. Jika anda mendapatkan itu apakah anda merasakan anda ternavigasi ? Dan coba bayangkan jika mau menuju ke web yang diarahkan kita hanya melakukan klik link saja apakah anda ternavigasi ??
Jika saya, saya akan merasa ternavigasi ketika saya merasa nyaman tanpa perlu copy link lalu  paste ke addres bar .
Oleh karena itu, hilangkan ideologi mengenai jangan memasang external link . tapi berikan apa yang menjadi kebutuhan pengguna.
Itu yang utama...
Selebihnya selalu baca tos google adsense dan selalu utamakan originalitas. tanpa keaslian jangan pernah berharap untuk bisa mendapatkan akun google adsense .

Oke ??... selamat berjuang !!

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .
EmoticonEmoticon