Cari Informasinya Nikmati Hasilnya

Cara Lihat Spesifikasi Laptop Paling Mudah Dan Simple , Menggunakan Dxdiag

Mengenal spesifikasi laptop sebelum membelinya adalah cara paling profesional . Tentu anda sebagai calon pembeli tidak mau mendapatkan barang dengan kualitas rendah bukan ? Apalagi jika ini sudah menyangkut mau membeli barang bekas ( second ) yang sudah dipakai orang , Parahnya karena kita tidak tahu selama pemakaian laptop tersebut lalu kemudian sebagai orang awam tentang komputer hal ini termasuk perlu diperhatikan . Sebab laptop bekas itu ada dua hal yang perlu diperhtingkan..
  1. Lama pemakaian
  2. Lama Pembelian
Maksudnya ,
Walaupun laptop tersebut sudah dibeli sangat lama ( setahun misalnya ) namun jika pemakaiannya standar2 saja maka laptop tersebut juga terhitung masih berkualitas karena mungkin saja sipemilik laptop menggunakan laptopnya hanya sekali atau dua kali seminggu . Ada loh pemilik laptop yang seperti itu !
Nah, tapi pemakaian yang terlalu sering juga bukan berarti tidak baik . Misalnya saja begini.. karena laptop tersebut memang memiliki spesifikasi bagus maka untuk dipakai berlama-lama juga tidak apa-apa. Alias tahan banting !
Nah, jenis laptop seperti ini yang susah diketemukan bahkan untuk ukuran sebuah laptop bekas sebab jika sang pembei tahu persis bagaimana spesifikasi laptop tersebut maka tidak perlu lagi untuk menunggu lama-lama untuk membayar sang penjual .
Na, disini  saya bukan mau berbagi tips membeli laptop bekas namun lebih kepada bagaimana cara melihat spesifikasi sebuah laptop . Bagi orang awam, cara ini sangat anda buthkan !!
Caranya sebagai berikut..

Nyalakan Laptop Terlebih Dulu

Cara cek spesifikasi laptop yang akan kita pelajari ini adalah dengan menggunakan DirectX Diagnostic Tool yang ada dalam laptop itu sendiri , cara berikut termasuk salah satu cara cek spesifikasi laptop yang paling simple dibandingkan dengan cara lainnya.
Berikut langkah-langkahnya...
Masuk ke menu DirectX Diagnostic Tool silahkan tekan Win + R kemudian isikan "dxdiag" klik ok/enter.
Akan muncul menu DirectX Diagnostic Tool yang disitu tercantum spesifikasi Laptop/Komputer anda.
Dalam menu DirectX Diagnostic Tools terdapat 4 tab, antara lain :
  1. Tab System menampilkan beberapa informasi umum mengenai spesifikasi komputer anda.
  2. Tab Display berisi mengenai hal yang berhubungan dengan kartu VGA yang terdapat pada komputer  anda.
  3. Pada tab Sound, anda bisa melihat kartu suara (sound card) beserta driver yang digunakan pada komputer anda.
  4. Tab Input menampilkan perangkat input (input devie) yang digunakan pada komputer anda, misalkan mouse dan keyboard.

Cara-Lihat-Spesifikasi-Laptop-Dan-Komuputer-Paling-Simpel

Itulah cara paling simplaenya !   Cara Lihat Spesifikasi Laptop Dan Komuputer Paling Simpel yang bisa Anda lakukan sendiri tanpa ribet ..hanya dengan menggunakan dxdiag pada system komputer tersebut. salam ~
Tag : LAPTOP
0 Komentar untuk "Cara Lihat Spesifikasi Laptop Paling Mudah Dan Simple , Menggunakan Dxdiag"

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .


Back To Top