Pastikan Ponsel Terhindar dari Bakteri

Tags

Pernah dengar orang membersihkan hp layar sentuh dengan menggunakan alkohol ataupun minyak kayu putih?

nama alkohol untuk membersihkan hp itu sama yang ada di apotik. kemudian membersihkan layar hp dengan minyak kayu putih tentu beralasan bukan...

Beda cara membersihkan hp dengan odol untuk merawat permukaan layar ponsel yang banyak goresannya, karena dengan odol menjadi salah satu cara membersihkan layar hp yang kusam

Tapi kali ini beda..

Dan saya mau jelaskan mengapa smartphone sebaiknya terhindar dari bakteri.

Pastikan Ponsel Terhindar dari Bakteri


Jaga Ponsel Dari Bakteri


Bermain layang-layang tidak akan berbahaya bagi anak-anak.

Justru mereka akan semakin bahagia dan memiliki imajinasi tinggi.

Berbeda lagi dengan generasi saat ini yang memang pantas disebut modern.

Anak baru belajar jalan saja mainannya sudah gadget. Hal yang sama juga terjadi pada orang-orang di usia kakek nenek.

Anda mungkin merasa lega melihat anak kecil duduk diam bersama gadgetnya masing-masing. Padahal tanpa banyak disadari, gadget dan smartphone justru dapat membawa petaka yang besar bagi kesehatan, apalagi anak-anak.

Tidak peduli merk dan banyaknya paketan internet ada berapa, semua benda yang sama memiliki potensi serupa.

Jadi seharusnya Anda tahu bagaimana cara membersihkan smartphone supaya steril dari bakteri-bakteri jahat. Anda merasa aman, anak Anda pun nyaman.

Tidak perlu menyisihkan waktu terlalu lama. Ini tidak akan terlalu menyita waktu Anda. Awalilah dengan mencari komponen di gadget yang memiliki kemungkinan menjadi sarang bakteri.

Potensi besar terletak pada tombol power, bagian layar, port USB, tubuh gadget sampai aksesoris tambahan yang Anda baru pasangkan.

Membersihkannya jelas menggunakan alat yang steril, bukan langsung mengusap dengan tangan manusia. Anda dapat memanfaatkan cotton butt atau kain berpermukaan halus lainnya.

1.Bagian Dalam

Membersihkan smartphone ini dimulai dari bagian dalam.

Maksudnya dalam bukan berarti menyapu bersih aplikasi yang sudah terinstall, tetapi lebih difokuskan pada file sampah yang menumpuk

Menumpuknya junk dapat membuat beberapa gangguan seperti kelemotan. Beberapa aplikasi tidak terlalu penting bahkan diam-diam menghabiskan RAM dan menyedot kuota internet tanpa kita sadari.

Bersihkan cache secara manual lewat setting aplikasi atau langsung install aplikasi pihak ketiga yang akan membantu Anda membersihkan semua file tidak penting di dalam smartphone.

Misalkan Ccleaner.

2.Layar Ponsel

Kalau Anda paling sering melakukan aktifitas telepon, bisa jadi sisa make up maupun minyak di wajah menempel di layar.

Begitu pula dengan jari yang tidak pernah bisa dilepaskan dari layar. Pernahkah Anda membersihkan kacamata milik ibu atau mungkin Anda sendiri seorang pemakai kacamata? Nah, kain microfiber yang biasa dipakai membersihkan kacamata bisa dipakai pula membersihkan layar smartphone.

Kain ini memiliki kemampuan mengusir kuman namun tidak ada goresannya sama sekali.

3.Body Ponsel

Sudah tidak ada bagian lagi yang paling sering disentuh kecuali layar dan body.

Tidak mungkin kan orang bermain gadget tanpa menyentuh bodynya? Biasanya bakteri dan kotoran yang ada di tubuh gadget ini terlihat jelas. Anda tidak perlu memakai kain microfiber, yang penting permukaannya tidak kasar saja untuk membersihkannya.

Sementara bagian sempit di lekukan kamera bisa bersih dengan pembersih telinga.

4.Port

Anda hanya bisa berharap pada cutton butt yang dapat menjangkau bagian terdalam.

Port ini sangat sering dihubungkan dengan kabel charger dan headset, kuman-kuman bisa bersarang di sana tanpa Anda sadari. Bersihkanlah secara total setiap lubang yang terdapat pada smartphone.

5.Aksesoris HP

Khusus untuk aksesoris yang bahannya biasanya tidak langsung bersentuhan dengan barang elektronik, Anda bisa menambahkan air bersih yang dituangkan pada kain halus.

Tunggu hingga kering baru dipasang ke smartphone lagi. Ini berlaku untuk casing belakang, hard case, soft case, charger dan headset.

Perlengkapan seperti itu kalau terlalu banyak berdebu atau tidak pernah dirawat bukan tidak mungkin umurnya akan lebih pendek.

Kalau semua hal di atas sudah Anda lakukan secara rutin berarti Anda sudah berusaha menjaga anak dan diri sendiri agar tetap sehat. Bukan hanya jika kelihatan kotor sekali baru Anda membersihkan.

Lebih baik mencegah daripada mengobati, kan? Lebih baik Anda bersihkan rutin maksimal seminggu dua kali supaya lebih efektif. Jika Anda ingin terhindar dari radiasi Anda dapat mencari penjual alat peredam radiasi handphone yang biasanya berbentuk sticker.

Selamat menjaga kebersihan.

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi yang dikandung dari artikel ini . untuk menyisipkan link aktif atau backlink bisa menghubugi saya via form contact diatas .
EmoticonEmoticon